Kompas.com - 24/02/2019, 22:40 WIB
Valentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.
DOK. MOTOGPValentino Rossi memberikan komentarnya soal perkembangan Yamaha yang lambat dibandingkan tim rival.

QATAR, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai bahwa timnya telah membuat kemajuan dalam mengembangkan motor YZR-M1 setelah alami musim yang sulit pada tahun lalu.

Menurut Valentino Rossi, Yamaha kini memiliki atmosfer yang lebih baik dan lebih termotivasi dibandingkan dua tahun terakhir.

Rider Italia berjulukan The Doctor itu juga menyadari bahwa dibutuhkan waktu untuk mengejar ketertinggalan dari dua rival terkuat saat ini, Honda dan Ducati.

Salah satu hal yang menjadi fokus Rossi dalam menjalani musim kompetisi MotoGP 2019 adalah tingkat degradasi ban. Bagi dia, hal tersebut adalah titik lemah Yamaha selama dua musim terakhir.

Baca juga: Meski Tidak Jadi yang Tercepat, Dovizioso Masih Percaya Diri

Namun, dengan paket YZR-M1 terbaru, Rossi menilai kendala itu sudah mulai menemukan solusi.

“Bagi saya, kami selalu sedikit kesulitan untuk mengendalikan grip ban belakang. Contohnya, di trek ini (Losail), sangatlah penting,” tutur Rossi yang dikutip BolaSport.com dari Crash.

Pebalap yang mengincar gelar juara dunia kedelapan pada kelas premier musim ini mewanti-wanti timnya untuk terus bekerja keras.

Rossi tak mau Yamaha kembali mengalami penurunan performa pada paruh kedua musim kompetisi seperti yang terjadi pada musim lalu.

Rossi tampil cukup oke pada hari pertama tes pra-musim MotoGP 2019 di Qatar, Sabtu (23/2/2019). Dia menyudahi hari pertama di posisi kelima setelah mencatatkan waktu putaran 1 menit 55,604 detik.

Sementara itu, rekan satu timnya di Yamaha, Maverick Vinales, berhasil melahap satu lap Sirkuit Losail dengan catatan waktu putaran terbaik. Vinales lebih cepat 0,553 detik dari Rossi. (Agung Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.