Kalahkan Kamboja, Thailand Bertemu Indonesia pada Final Piala AFF U-22

Kompas.com - 24/02/2019, 21:54 WIB
Selebrasi pemain Thailand U-22 setelah mengalahkan Kamboja pada babak semifinal Piala AFF U-22 yang digelar di Stadion Nasional, Minggu (24/2/2019). Thailand akan menghadapi Indonesia pada babak final Piala AFF U-22. twitter.com/AFFPresseSelebrasi pemain Thailand U-22 setelah mengalahkan Kamboja pada babak semifinal Piala AFF U-22 yang digelar di Stadion Nasional, Minggu (24/2/2019). Thailand akan menghadapi Indonesia pada babak final Piala AFF U-22.

PHNOM PENH, KOMPAS.com - Timnas U-22 Thailand melaju ke babak final Piala AFF U-22 setelah mengalahkan Kamboja pada babak semifinal yang digelar di Stadion Nasional, Minggu (24/2/2019).

Thailand menang 5-3 melalui drama adu penalti setelah kedua bermain imbang tanpa gol selama 90 menit waktu normal plus 30 menit babak tambahan.

Dengan hasil itu, Thailand melangkah ke babak final Piala AFF U-22 2019 dan akan menghadapi Indonesia, yang menang 1-0 atas Vietnam.

Pada pertandingan ini, Kedua tim sama-sama bermain menyerang dan terbuka. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Baca Juga : Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-22, Ini Kata Indra Sjafri

Hal serupa terjadi pada babak kedua meskipun Kamboja bermain lebih impresif. Lantaran tak ada gol yang tercipta, laga pun berlanjut ke babak tambahan dan lagi-lagi skor tetap kacamata alias 0-0.

Alhasil, pemenang laga ditentukan lewat adu penalti. Pada babak ini, dua eksekutor Kamboja gagal sehingga adu penalti berakhir dengan skor 5-3 untuk keunggulan Thailand.

Susunan Pemain:

Kamboja U-22: Hul Kimhuy; Ken Chansopheak, Sath Rosib, Ly Vahed, Cheng Meng, Ching Bunnath; Orn Chanpolin, Yeu Muslim, Brak Thiva; Narong Kakada, Khieng Menghour.

Thailand U-22: Korraphat Nareechan; Kritsada Nontharat, Chatchai Saengdao, Kittipong Sansanit, Marco Ballini, Patcharapol Intanee; Sakunchai Saengtopho, Jaroensak Wonggom, Jedsadakorn Kowngam.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X