Solari Ungkap Upaya agar Real Madrid Tetap di Jalur Juara

Kompas.com - 24/02/2019, 21:02 WIB
Gaya Santiago Solari saat memberi instruksi pada pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 19 Januari 2019. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Gaya Santiago Solari saat memberi instruksi pada pertandingan Real Madrid vs Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, mengungkap upaya yang bakal dilakukan timnya guna memenangi Liga Spanyol. Dia menegaskan bahwa para pemain Real Madrid harus menunjukkan komitmennya hingga pekan terakhir.  

Real Madrid terpaut 12 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan torehan 57 poin. Real Madrid pun masih tertinggal dua poin dari rival sekota, Atletico Madrid, yang ada di urutan kedua.

Baca Juga: Meski Seret Gol, Madrid Tetap Andalkan Vinicius saat Lawan Levante

Meskipun demikian, Santiago Solari tidak patah arang. Dia menilai pintu masih terbuka bagi Real Madrid dalam upaya meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2018-19.

"Kami akan menunjukkan komitmen pada setiap laga mulai saat ini hingga akhir musim," ujar Solari, seperti dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana.

"Kami berjanji untuk terus berjuang sampai musim usai," tutur Solari melanjutkan.

Pelatih berusia 42 tahun asal Argentina itu pun menjelaskan, satu-satunya jurus yang bisa mendekatkan El Real pada titel juara adalah adanya upaya untuk memangkas ketertinggalan poin.

"Tujuan kami jelas, yakni memotong selisih poin dengan rival-rival kami," ujar Solari.

Baca Juga: Prediksi Levante Vs Real Madrid, Ada Potensi El Real Tersungkur Lagi

El Real sebetulnya sempat mencatat performa apik dengan memenangi lima laga terakhir. Hanya, rentetan tripoin mereka terhenti setelah takluk 1-2 dari Girona pada Sabtu (16/2/2019).  

Kini, Solari memasang target tiga poin penuh dalam laga terdekat, yakni saat timnya menghadapi Levante di Stadion Ciudad de Valencia. Laga jornada ke-25 itu akan berlangsung pada Minggu (24/2/2019) waktu setempat atau Senin pukul 02.45 dini hari WIB.

"Kami tidak berhasil menang menghadapi Girona dan kini terdapat dorongan untuk melakukannya saat melawan Levante pada Minggu," ucap Solari. (Ahmad Tsalis)




Close Ads X