Piala Indonesia, Bhayangkara FC ke Babak 8 Besar Usai Singkirkan PSIS

Kompas.com - 24/02/2019, 19:51 WIB
Skuat Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/2019).
Bhayangkara FCSkuat Bhayangkara FC kontra PSIS Semarang di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

MAGELANG, KOMPAS.com - Bhayangkara FC melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 setelah menang 4-1 atas PSIS Semarang pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Mochamad Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (24/2/2019).

Dalam laga ini, sebenarnya PSIS Semarang langsung memberikan tekanan ke gawang Bhayangkara FC pada awal pertandingan. Usaha tersebut membuahkan hasil setelah Hari Nur Yulianto mencetak gol pada menit ketujuh.

Kapten PSIS Semarang itu lolos dari jebakan offside Bhayangkara FC setelah berlari selepas menerima umpan jauh rekannya.

Baca Juga: Seusai Tersingkir dari Piala Indonesia 2018, Ini Agenda PSS Sleman

Berhadapan dengan kiper Wahyu Tri Nugroho, pemain bernomor punggung 22 itu sukses melepaskan tendangan ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol tendangan bebas Anderson Salles pada menit ke-24. Tendangan melengkung itu tidak bisa dijangkau dengan baik oleh kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo.

Skor 1-1 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Babak kedua baru berjalan delapan menit, gawang PSIS Semarang kembali bergetar oleh Dendy Sulistyawan. Dia mencetak gol setelah menerima umpan silang Alsan Sanda.

Tertinggal satu gol, PSIS Semarang terus melancarkan serangan. Namun usaha mereka belum kuat untuk menembus pertahanan The Guardians.

Niat PSIS Semarang untuk menyamakan kedudukan pun pupus. Tim asuhan Jafri Sastra itu justru kebobolan lagi sehingga tertinggal 1-3 lewat tendangan bebas Lee Yu-jun pada menit ke-64.

Empat menit menjelang berakhirnya pertandingan, Bhayangkara FC mencetak gol keempatnya ke gawang PSIS Semarang. Gol tersebut dicetak Anderson Salles melalui tendangan bebas yang indah ke sisi kiri gawang Joko Ribowo.

Halaman:
Baca tentang


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.