Sevilla Vs Barcelona, Fakta Lain di Balik Hattrick Lionel Messi

Kompas.com - 24/02/2019, 09:10 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018.
LLUIS GENE/AFP Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetak ke gawang SD Huesca dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 2 September 2018.

Lionel Messi berselebrasi bersama Ousmane Dembele setelah mencetak gol pada laga Barcelona kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 23 Februari 2019.JORGE GUERRERO / AFP Lionel Messi berselebrasi bersama Ousmane Dembele setelah mencetak gol pada laga Barcelona kontra Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, 23 Februari 2019.

KOMPAS.com - Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 4-2 pada pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ramón Sánchez, Sabtu (23/02/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Messi terlibat di seluruh gol Barcelona dengan mencetak tiga gol alias hattrick dan satu assist.

Bagi Messi, ini adalah hat trick ke-50 sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Sebanyak 44 hattrick dicetak Messi untuk Barcelona, sedangkan sisanya di level internasional bersama timnas Argentina.

Secara keseluruhan Messi telah menorehkan 650 gol untuk Barcelona dan Argentina. Messi kini hanya tertinggal 38 gol dari legenda sepak bola Brasil, Pele.

Baca juga: Lionel Messi Optimistis Barcelona Mampu Sapu Bersih Semua Gelar

Selain itu, Messi juga memecahkan rekor di Liga Spanyol untuk jumlah gol pemain ke gawang satu tim. Total, Messi sudah 29 kali menjebol gawang Sevilla dalam 13 musim Liga Spanyol.

Melihat performa Messi, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kehabisan kata-kata untuk memuji.

"Dia pemain yang sangat menentukan. Dia sangat superior. Mungkin setiap tim juga punya pemain punya kemampuan menentukan hasil laga, tapi Messi yang terbaik saat ini," kata Valverde dikutip dari situs web Goal.

"Dia pemain terbaik dunia bukan hanya karena rekor gol. Kemampuan membaca pertandingan membuat Messi menjadi yang terbaik. Dia tahu apa yang dibutuhkan tim, dan dia melakukan itu dengan sangat baik," ujar Valverde menambahkan.

Baca juga: Tak Ada Pemain Lebih Penting daripada Lionel Messi di Liga Spanyol

Setelah hattrick ke gawang Sevilla, Messi kini memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 25 gol.

Messi unggul jauh dari pesaing yang juga rekan satu timnya, Luis Suarez (16 gol) di peringkat kedua.



Close Ads X