Jadwal Final Piala Liga Inggris, Chelsea Vs Man City Malam Ini

Kompas.com - 24/02/2019, 07:00 WIB
Antonio Ruediger mengawal Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019. AFP/OLI SCARFF Antonio Ruediger mengawal Sergio Aguero pada pertandingan Manchester City vs Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 10 Februari 2019.

KOMPAS.com - Final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris musim ini akan mempertemukan Manchester City versus Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (24/02/2019).

Laga ini akan disiarkan langsung oleh TVRI mulai pukul 23.30 WIB.

Banyak kalangan memprediksi Man City tidak akan menemui kesulitan untuk mempertahankan gelar juara.

Pasalnya, 14 hari sebelum final Piala Liga, Man City sukses membantai Chelsea enam gol tanpa balas pada laga pekan ke-26 Liga Inggris.

Selain itu, Man City masih tampil konsisten setelah kemenangan tersebut. Man City dua kali meraih kemenangan, masing-masing di babak 16 besar Piala FA dan Liga Champions.

Baca juga: Chelsea ke Final Piala Liga Inggris, Maurizio Sarri Sindir Arsenal

Kemenangan atas Chelsea pada laga ini tentunya akan semakin memperbesar peluang Man City menjadi tim Inggris pertama yang mampu meraih empat gelar dalam semusim atau quadruple.

Di sisi lain, Chelsea masih tidak konsisten. Dalam tiga laga, Chelsea sekali menelan kekalahan pada ajang Piala FA.

Hasil minor tersebut didapat Chelsea saat takluk 0-2 dari Manchester United sehingga harus tersingkir dari Piala FA.

Baca juga: Guardiola Dukung Maurizio Sarri Dipertahankan Chelsea, tetapi...

Meski begitu, Chelsea tidak bisa dipandang remeh. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tentunya akan mati-matian untuk menang demi menyelamatkan pekerjaannya.

Seperti diketahui, posisi Sarri saat ini tidak aman setelah rentetan hasil buruk sejak Januari. Laga final ini disebut-sebut akan menjadi penentuan nasib Sarri apakah akan dipertahankan atau dipecat.

Di musim ini, kedua tim sudah dua kali bertemu. Sebelum saling balas di Liga Inggris, Man City sudah mengalahkan Chelsea 2-0 pada ajang Community Shield awal Agustus 2018 lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X