Persib Kandaskan Perjuangan Arema, Radovic Puas dengan Performa Pemain

Kompas.com - 23/02/2019, 13:40 WIB
Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Padjadjaran, Sabtu (23/2/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Padjadjaran, Sabtu (23/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung lolos ke perempat final Piala Indonesia seusai mengandaskan perjuangan Arema FC dengan skor 2-2 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/2/2019) kemarin.

Persib lolos lantaran unggul gol tandang setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Pelatih Persib Miljan Radovic mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski kebobolan dua gol, dia menilai timnya tampil cukup percaya diri.

"Ya saya sudah bicara ya kemarin. Kalau dua pertandingan, saya percaya bagaimana kami bisa (lolos). Kami main bagus, enak, kami mengendalikan laga, bisa menguasai bola, dan dua gol cukup," kata Radovic saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Padjadjaran, Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Pelatih Persib Enggan Bicara soal Babak 8 Besar Piala Indonesia

Meski tak diperkuat sejumlah pemain pilar, Radovic mengatakan, Hariono cs mampu mengimplementasikan instruksinya dengan baik.

"Untuk sekarang cukup bagus, kami start main luar biasa. Banyak tiki-taka, ada crossing, banyak shoot. Kalau ada 2-3 pemain baru dan pemain yang sembuh dari cedera bisa top team," katanya.

Disinggung soal kebobolan dua gol, Radovic memandang hal itu terjadi lantaran timnya bermain terlalu menyerang. Ia pun membantah soal rapuhnya lini pertahanan.

Baca juga: Arema FC Vs Persib, Hendro Siswanto Pahami Kekecewaan Aremania

"Saya percaya itu karena kami main ofensif, sepak bola biasa masuk gol. Kami bisa lebih bagus, lebih baik. Ya, itu tidak apa-apa, itu sepak bola. Di Eropa kadang miss understanding, tidak apa-apa," tuturnya.

"Untuk saya lebih bagus soal mentalitas. Setelah tertinggal 0-1 lalu 1-2, kami punya percaya diri percaya untuk menang, itu penting," katanya. 




Close Ads X