3 Keuntungan jika Indonesia Jadi Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2021

Kompas.com - 23/02/2019, 12:15 WIB
Rossi dan Vinales bakal berebut posisi ketiga juara dunia MotoGP. CRASH.netRossi dan Vinales bakal berebut posisi ketiga juara dunia MotoGP.

KOMPAS.com - Indonesia direncanakan akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balap motor, MotoGP, pada musim 2021 mendatang.

Berbagai tanggapan positif termasuk dukungan mengalir dari dalam negeri atas kepastian tersebut. Salah satu pihak yang mendukung adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurut Manajer Humas PT YIMM, Antonius Widiantoro, rencana itu harus segera diwujudkan karena akan mendatangkan setidaknya tiga keuntungan untuk Indonesia.

Pertama, publik Indonesia akan mendapat hiburan kelas dunia. Menurut Antonius, hal ini sangat baik karena penggemar MotoGP di Indonesia termasuk salah satu yang terbanyak di dunia.

"Kalau memang 2021 MotoGP bisa dilaksanakan di Indonesia, tentunya akan sangat baik mengingat Indonesia juga memiliki banyak penggemar MotoGP," ujar Anton dikutip dari BolaSport.com.

"Saat ini apabila ingin menonton langsung, harus ke negara lain, tetapi kalau memang ke depan Indonesia bisa menjadi tuan rumah, orang Indonesia tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau nonton," kata Anton menambahkan.

Baca Juga : Punya Pengalaman, Johann Zarco Beberkan Masalah Utama di Motor Yamaha

Selanjutnya, keuntungan lainnya adalah perkembangan dunia balap di Indonesia dan tentu saja sektor pariwisata.

"Kedua, ini juga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia karena semakin dikenal di mata dunia, termasuk pariwisatanya," ujar Anton.

"Ketiga, hal ini juga bisa mendorong motivasi bagi para pebalap-pebalap di Indonesia untuk dapat menjadi pebalap-pebalap internasional," kata Anton menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X