"Neymar dan Mbappe 2.000 Persen Bertahan di PSG"

Kompas.com - 23/02/2019, 11:15 WIB
Pertemuan Neymar dan Kylian Mbappe dalam latihan Paris Saint-Germain, Rabu (6/9/2017).CHRISTOPHE SIMON/AFP Pertemuan Neymar dan Kylian Mbappe dalam latihan Paris Saint-Germain, Rabu (6/9/2017).

KOMPAS.com - Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, tampaknya sudah mulai gerah selalu ditanya tentang masa depan dua pemain bintangnya, Neymar Jr dan Kylian Mbappe.

Dalam semusim terakhir, Neymar dan Mbappe sering diberitakan akan meninggalkan PSG dalam waktu dekat. Ketertarikan dari tim sekelas Real Madrid dan Barcelona dinilai tidak bisa menahan Mbappe dan Neymar.

Rumor itu bertambah kencang saat PSG sedang dalam investigasi UEFA terkait Financial Fair Play (FFP). Melihat situasi ini, Nasser memastikan tidak akan melego Neymar dan Mbappe meski adalah masalah FFP sekalipun.

"Tidak hanya 100, tetapi 2.000 persen. Mbappe dan Neymar adalah pemain PSG. Mereka akan dan harus bertahan di PSG," kata Nasser dikutip dari situs web Goal, Sabtu (23/2/2019).

Baca juga: Neymar Dituding Jadi Alasan Cristiano Ronaldo Hengkang dari Real Madrid

Di saat diterpa isu pelanggaran FFP, PSG baru saja mendapatkan sponsor baru dengan nilai besar untuk musim depan.

Jaringan hotel multinasional, Accor, akan menggantikan perusahaan penerbangan, Fly Emirates, sebagai sponsor utama PSG musim depan.

Setelah kesepakatan dengan Accor, Nasser memsatikan PSG akan aktif pada bursa transfer musim depan.

"Kerja sama baru akan membuat pendapatan PSG meningkat. Ini bagus untuk kami. Tentu saja kami akan membeli banyak pemain musim depan," kata Nasser dikutip dari situs web ESPN.

"Kami akan segera berbicara kepada pelatih. Soal FFP, kami selalu menghormati itu. Kami tidak khawatir dengan FFP meski tanpa kerja sama dengan Accor sekalipun," ujar Nasser menambahkan.

Baca juga: Neymar Ingin Real Madrid Usir Luka Modric Sebelum Ia Bergabung

Menurut koran Perancis, Le Parisien, kesepakatan dengan PSG membuat Accor masuk dalam empat besar daftar nilai sponsor dunia. Itu artinya, Accor membayar lebih dari 50 juta euro atau setara Rp 800 miliar kepada PSG per tahun.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X