Dilirik Real Madrid, Eriksen Pilih Setia di Tottenham Hotspur

Kompas.com - 23/02/2019, 09:30 WIB
Christian Eriksen mencetak gol cepat saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di Stadion Wemble, Rabu (31/1/2018).AFP/Adrian Dennis Christian Eriksen mencetak gol cepat saat Tottenham Hotspur menjamu Manchester United di Stadion Wemble, Rabu (31/1/2018).

KOMPAS.com - Gelandang kreatif Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, kemungkinan besar akan memperpanjang kontraknya meskipun ada rumor ketertarikan dari Real Madrid.

Hal ini disampaikan oleh agen Eriksen, Martin Schoots. Menurut Schoots, Eriksen masih tidak berpikir berganti klub meski ada peluang merapat ke Real Madrid.

Schoots memastikan Eriksen saat ini sangat fokus memberikan yang terbaik untuk Tottenham.

"Eriksen hanya ingin fokus di sepak bola. Saat ini, Eriksen memilih tidak menanggapi spekulasi kontrak dan transfer," ucap Martin Schoots kepada ESPN FC, dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Di samping teknik, taktik dan bakat atletiknya, pembawaannya berkontribusi dalam transformasinya dari bakat kelas dunia menjadi pemain kelas dunia," ujar Schoots menambahkan.

Baca Juga: Harry Kane Kembali, Tottenham Siap Kejar Liverpool dan Manchester City

Untuk diketahui, kontrak Eriksen di Tottenham kini hanya tersisa 18 bulan atau akan berakhir pada 2020 mendatang.

Meski belum ada pembicaraan kontrak anyar, Eriksen diprediksi siap memperbarui masa kerjanya jika nantinya ditawarkan.

Hal itu diperkuat dengan melihat proyek jangka panjang Tottenham di bawah asuhan pelatih Mauricio Pochettino.

Baca Juga: Satu Hal yang Membuat Son Heung-min Istimewa untuk Tottenham Hotspur

Dalam setahun terakhir, manajemen Tottenham menunjukkan keseriusan membentuk tim dengan memberi perpanjangan kontrak aset pentingnya.

Diawali dengan memperpanjang kontrak Pochettino hingga 2023, Tottenham langsung membentengi Harry Kane dan Dele Alli dengan durasi kontrak lima tahun.

Baik Kane maupun Alli akan tetap berseragam Tottenham hingga 2024. Faktor ini bisa menjadi dasar Eriksen ikut memperpanjang kontraknya. (Henrikus Ezra Rahardi)



Close Ads X