Gunakan SUGBK untuk Piala AFC, Persija Kantongi Izin dari Pengelola

Kompas.com - 23/02/2019, 08:20 WIB
Kondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta saat sesi latihan timnas Indonesia, Senin (12/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiKondisi rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta saat sesi latihan timnas Indonesia, Senin (12/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto, mengungkapkan bahwa pihaknya akan mempersilakan Persija Jakarta menggelar laga kandang Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Winarto mengatakan bahwa pihaknya siap menyambut Persija jika memang serius ingin menggunakan stadion kebanggaan Indonesia itu.

"Ada kemungkinan Persija berkandang di SUGBK. Silakan bila tanggalnya masih tersedia slot-nya," kata Winarto kepada BolaSport.com, Jumat (22/2/2019).

Baca Juga: Jalani Kontrak 3 Pekan, Eks Pilar Liga Inggris Didepak Klub Malaysia

Winarto pun meminta kepada Persija untuk segera melakukan booking agar tak didahului oleh pihak lain yang ingin menggunakan SUGBK.

"First come, first serve (siapa datang pertama, dilayani pertama)," ujarnya menambahkan.

Venue kandang Persija untuk menggelar laga Piala AFC menjadi perbincangan setelah belum ada keputusan resmi dari Macan Kemayoran soal stadion yang akan mereka gunakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, CEO Persija, Ferry Paulus menyebut bahwa pihaknya sudah mencoba komunikasi dengan pengelola stadion tetapi belum mendapatkan respons.

Karena kondisi itu, Ferry Paulus pun menyebut Stadion Patriot Chandrabhaga di Kota Bekasi sebagai venue alternatif.

Padahal, Macan Kemayoran sudah harus menggelar laga fase grup pertamanya pekan depan dengan menjamu wakil Vietnam, Becamex Binh Duong, Selasa (26/2/2019).(Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.