AC Milan Vs Empoli, Rossoneri Ulang Prestasi Tujuh Tahun Lalu

Kompas.com - 23/02/2019, 06:40 WIB
Penyerang AC Milan Samuel Castillejo merayakan gol dalam pertandingan Serie A antara AC Milan vs Empoli di Stadion San Siro, Jumat (22/2/2019).MARCO BERTORELLO/AFP Penyerang AC Milan Samuel Castillejo merayakan gol dalam pertandingan Serie A antara AC Milan vs Empoli di Stadion San Siro, Jumat (22/2/2019).

MILAN, KOMPAS.com - Kemenangan 3-0 atas Empoli pada pekan ke-25 Liga Italia, Jumat (22/2/2019), membuat AC Milan mengulangi catatan apik tahun 2012 lalu.

Prestasi itu adalah mampu menang dengan mencetak tiga gol atau lebih dalam tiga laga beruntun di Liga Italia.

Sebelum menang atas Empoli, AC Milan mengalahkan Cagliari (3-0) dan Atalanta (3-1).

Terakhir kali AC Milan melakukan hal ini adalah pada musim 2012-2013. Hal itu terjadi pada paruh pertama Liga Italia dengan mengalahkan Catania (3-1), Torino (4-2) dan Pescara (4-1).

Meski menunjukkan peningkatan performa dalam tiga laga terakhir, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tetap melihat ada sisi lemah dari timnya.

Baca juga: Sinyal Tak Lagi Rindukan Chelsea, Bakayoko Sebut Gattuso seperti Ayah

Gattuso menyoroti penampilan AC Milan pada babak pertama melawan Empoli yang tidak mampu mencetak gol meski dominan dalam penguasaan bola.

"Saya tidak suka penampilan di babak pertama. Kami hanya memainkan bola tanpa membuat peluang. Saya marah atas hal itu saat jeda," kata Gattuso dikutip dari situs web Fottball Italia.

"Beruntung kami memberi respons di babak kedua. Kami harus terus menjaga momentum dan kemenangan ini adalah contoh yang bagus. Tidak mudah meraih kemenangan saat di babak pertama bermain buruk. Ini pertanda baik untuk kami," ujar Gattuso.

Baca juga review lengkap laga AC Milan vs Empoli: AC Milan Vs Empoli, Rossoneri Pesta 3 Gol di San Siro

Selain garang di lini depan, AC Milan juga menorehkan catatan impresif di lini belakang.

Kemenangan atas Empoli membuat AC Milan tidak kebobolan dalam tiga laga kandang terakhir di Liga Italia. Terakhir kali AC Milan melakukan itu adalah pada bulan Mei 2014 lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X