Man United Vs Liverpool, Ferguson Bakal Turun Gunung

Kompas.com - 23/02/2019, 05:42 WIB
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Dok. BBC Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

KOMPAS.com - Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah menyiapkan strategi unik untuk bisa mengalahkan Liverpool pada pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (24/02/2019).

Demi misi itu, Solskjaer meminta bantuan legenda dan mantan pelatih Man United, Sir Alex Ferguson. Solskjaer meminta Ferguson memotivasi para pemain Man United di ruang ganti sebelum laga.

Hal ini dilakukan Solskjaer agar para pemain mengerti betapa pentingnya kemenangan atas Liverpool.

"Sir Alex akan diberi kesempatan untuk bicara kepada tim di ruang ganti karena ia tahu arti penting mengalahkan Liverpool," tutur Solskjaer dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

Baca Juga: Solskjaer Samakan Fred dengan Dua Bintang Gagal Manchester United

Pengalaman sebagai pemain membuat Solskjaer sangat menantikan laga melawan Liverpool kali ini. Solskjaer berharap para pemain Man United habis-habisan untuk bisa mengalahkan Liverpool.

"Petinggi klub menekankan bahwa ini tugas besar, maka yang harus kami lakukan adalah memusatkan semua energi untuk fokus pada pertandingan hari Minggu," ujar Solskjaer.

"Untuk pemain, ini pertandingan besar, kami ingin ada di empat besar dan kami melawan Liverpool. Ini bukan tentang emosi, saya mengerti emosi dapat mempengaruhi performa kami, tetapi kami harus fokus dan tetap bertarung dengan baik," ujar Solskjaer menambahkan.

Baca Juga: Sempat Bimbang, Ibrahimovic Ungkap Alasan Gabung Manchester United

Kemenangan wajib diraih Liverpool atau Man United demi memperbaiki peringkat di papan klasemen. Saat ini, Man United berada di peringkat empat dengan koleksi 51 poin.

Kemenangan wajib diraih Man United jika tidak ingin digusur Chelsea atau Arsenal yang punya koleksi 50 poin di bawahnya.

Di sisi lain, Liverpool kini berada di urutan kedua dengan koleksi 65 poin dari 26 laga. Liverpool hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang berada di puncak klasemen tetapi sudah melakoni 27 pertandingan. (Henrikus Ezra Rahardi)




Close Ads X