Arema Vs Persib, Maung Bandung Lolos ke 8 Besar Piala Indonesia

Kompas.com - 22/02/2019, 17:07 WIB
Piala Indonesia 2018Abdurrahman Naufal Piala Indonesia 2018

MALANG, KOMPAS.com - Persib Bandung sukses melaju ke babak perempat final Piala Indonesia dengan menyingkirkan Arema FC.

Pada leg kedua, Persib mampu menahan imbang 2-2 Arema FC di kandangnya Stadion Kanjuruhan, Jumat (22/02/2019).

Hasil ini membuat agregat sama kuat 3-3. Persib berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang.

Arema FC sebenarnya menguasai laga dan mampu dua kali unggul lewat Makan Konate pada menit kedua dan Roberto Lima (73').

Persib yang lebih banyak bermain bertahan mampu menyamakan kedudukan berkat gol Ezechiel N'Douassel pada menit ke-47 dan Ghozali Siregar (85').

Baca juga: 3 Karakteristik Klub dalam Skandal Penyuapan Wasit versi Satgas

Tampil di hadapan pendukungya sendiri, Arema FC langsung menekan dan sudah unggul pada menit kedua.

Gol ini berawal dari kesalahan Hariono yang gagal megontrol sempurna umpan kiper M. Natshir. Makan Konate sukses mencuri bola dan langsung melepaskan tembakan melengkung ke sisi kiri gawang Persib.

Seusai gol ini, Arema FC sukses menguasai jalannya laga dengan mengandalkan kedua sisi sayap. Di sisi lain, Persib baru menemukan bentuk permainan ketika Ezechiel N'Douassel dimainkan.

Persib kemudian mammpu menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat eksekusi penalti Ezechiel. Penalti didapat Persib setelah Hendro Siswanto tertangkap handsball.

Di babak kedua, Arema FC tetap menguasai jalannya laga. Pada menit ke-52 Arema FC mendapat penalti setelah Rivaldi Bauwo dijatuhkan di kotak terlarang.

Baca Juga : Krishna Murti Sebut Persib, PSM, dan Persipura Jadi Klub Bersih soal Main Mata dengan Wasit

Peluang ini gagal berbuah gol karene eksekusi Makan Konate hanya membentur mistar gawang. Terus menerus menekan, Arema FC baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-73.

Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X