Ruben Sanadi Siap Kembali Bersaing Dapatkan Tempat di Timnas Indonesia

Kompas.com - 22/02/2019, 13:49 WIB
Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadipersebaya.id Kapten Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi

KOMPAS.com - Setelah lima tahun tersisih, Ruben Sanadi siap kembali bersaing memperebutkan tempat di skuad utama timnas Indonesia.

Bek Persebaya ini termasuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Australia, pada 6 hingga 21 Maret 2019.

TC timnas Indonesia ini digelar untuk mempersiapkan penampilan di laga persahabatan (FIFA Match Day) melawan timnas Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, Senin (25/3/2019).

Ruben Sanadi menjadi salah satu dari tiga pemain Persebaya yang bakal mengikuti TC timnas Indonesia. Dua pemain lain Persebaya yang juga mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia adalah Hansamu Yama dan Otavio Dutra.

Ini menjadi kesempatan pertama Ruben Sanadi mengikuti TC skuad Garuda setelah lima tahun tersisih. Kali terakhir Ruben Sanadi membela timnas Indonesia adalah pada 2014.

Oleh karena itu, Ruben bertekad memanfaatkan kesempatan kali ini untuk menunjukkan performa terbaik.

Baca juga: Persebaya Bisa Turunkan Damian Lizio Saat Lawan Persidago

Pemain 32 tahun itu pun mengaku siap untuk bersaing dengan pemain lain yang usianya lebih muda.

“Kesempatan tidak datang dua kali, rezeki saya dipanggil, jadi harus siap bersaing. Siap bersaing dengan yang lebih muda. Walaupun sebenarnya umur tidak ada masalah. Kalau masih bisa konsisten kenapa tidak,” kata Ruben, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Persebaya Dapatkan Gelandang asal Bolivia

Ruben Sanadi berharap bisa tampil lebih konsisten dan bekerja keras untuk timnas Indonesia tahun ini.

“Saya terakhir timnas tahun 2014 lalu. Saya berharap, tahun ini lebih konsisten lagi, karena tanggung jawabnya besar. Karena saya juga tidak tau, tahun ini berbeda dengan tahun lalu, bisa menurun dan bisa naik, itu semua rahasia Tuhan. Tapi saya akan bekerja keras untuk tim,” ujar Ruben. (Rara Ayu Sekar Langit)




Close Ads X