Dari Pirlo hingga Del Piero Kritik Gaya Bermain Juventus

Kompas.com - 22/02/2019, 10:01 WIB
Andrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016. AFPAndrea Pirlo tampil memperkuat New York City FC dalam laga kontra Toronto FC di Yankee Stadium, New York, pada 13 Maret 2016.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Para mantan pemain Juventus mengkritik gaya bermain bekas timnya itu setelah kalah 0-2 dari Atletico Madrid.

Andrea Pirlo menyatakan, dirinya tidak terkesan dengan apa yang dilihat dari pertandingan Atletico vs Juventus. Dia menilai Juventus tidak bermain dengan kepribadian dan keinginan.

"Anda harus menghadapi tekanan dan memberikan semua yang Anda miliki jika ingin menang (di Liga Champions)," ujarnya kepada Sky Italia dikutip dari Marca, Kamis (21/2/2019).

"Juventus tidak memiliki karakter atau keinginan untuk melakukan banyak hal. Mereka senang bermalas-malasan, menunggu, dan berpikir pada akhirnya mereka mungkin akan mencetak gol," katanya.

Baca juga: Atletico Vs Juventus, Ronaldo Pamerkan Gestur 5-0 ke Fans Lawan

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menghadiri laga final Liga Champions 2015 di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015.OLIVIER MORIN/AFP Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menghadiri laga final Liga Champions 2015 di Olympiastadion, Berlin, 6 Juni 2015.

Kritik serupa juga dilontarkan Alessandro Del Piero. Menurut dia, Juve bermain dengan level di bawah Atletico.

"Pertandingan dimainkan pada dua tempo yang berbeda. Atletico Madrid ada pada tempo Liga Champions, sedangkan Juve selangkah di belakang," ujar Del Piero.

Juventus dan Atletico akan kembali memainkan leg kedua yang akan berlangsung di Turin, 13 Maret mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X