Chelsea Vs Malmo, Jorginho Dicemooh Suporter Timnya Sendiri

Kompas.com - 22/02/2019, 08:20 WIB
Jorginho dibayang-bayangi Callum Wilson saat Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 1 September 2018. AFP/IAN KINGTON Jorginho dibayang-bayangi Callum Wilson saat Chelsea menjamu AFC Bournemouth pada pertandingan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 1 September 2018.

KOMPAS.com - Gelandang Chelsea, Jorginho dicemooh oleh pendukung timnya sendiri pada leg kedua 32 besar Liga Europa melawan Malmo.

Chelsea menang 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (21/2/2019) atau Jumat dini hari WIB itu.

Jorginho masuk dari bangku cadangan. Dia masuk menggantikan Ross Barkley pada menit ke-76, atau saat The Blues sudah unggul 2-0.

Jorginho merupakan pemain baru yang datang bersamaan dengan pelatih Maurizio Sarri pertengahan 2018.

Ia didatangkan dari Napoli dengan nilai 57 juta poundsterling (setara Rp 1,045 triliun) dengan harapan bisa jadi playmaker utama untuk gaya sepak bola "Sarri-ball".

Baca juga: Chelsea Vs Malmo, The Blues Pesta Gol di Kandang

Namun, penampilannya dinilai jauh dari memuaskan, seiring dengan memburuknya penampilan Chelsea.

Seusai laga melawan Malmo, Sarri menyampaikan pembelaannya untuk Jorginho.

"Saya pikir dalam 30 menit pertama kami mengerti mengapa Jorginho sangat penting bagi tim kami," kata Sarri dikutip dari Skysports.

"Kami dalam kesulitan untuk keluar dari tekanan. Dengan Jorginho, saya pikir itu lebih mudah. Saya berharap pendukung dapat mengerti bahwa Jorginho adalah pemain yang sangat penting," kata juru taktik asal Italia itu.

Baca juga: Hasil Lengkap Babak 32 Besar Liga Europa, Napoli dan Inter Menang

Chelsea lolos ke 16 besar dengan agregat 5-1. Pada leg pertama di kandang Malmo pekan lalu, Chelsea menang 2-1.

Undian untuk babak 16 besar dijadwalkan akan dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat hari ini.




Close Ads X