Piala Indonesia, Kualitas Lizio Akan Terlihat Saat Debut Lawan Persidago

Kompas.com - 21/02/2019, 22:42 WIB
Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Damian Lizio, mengikuti latihan perdana bersama skuad Bajul Ijo di Lapangan Polda Jatim, Kamis (21/2/2019).persebaya.id Gelandang anyar Persebaya Surabaya, Damian Lizio, mengikuti latihan perdana bersama skuad Bajul Ijo di Lapangan Polda Jatim, Kamis (21/2/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Satu kaki Persebaya Surabaya sudah berada di perempat final Piala Indonesia 2018 berkat kemenangan 4-1 atas Persidago Gorontalo pada leg 1 babak 16 besar.

Kendati demikian, Persebaya tidak akan mengendorkan serangan ketika melakoni leg kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/2/2019). Mereka juga akan menurunkan pemain baru, Damian Lizio.

Baca Juga: Persebaya Bisa Turunkan Damian Lizio Saat Lawan Persidago

Hal ini diungkapkan Asisten Pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro. Menurut mantan pemain Persebaya ini, leg kedua menjadi momen yang sangat tepat untuk memberikan debut kepada pemain berdarah Argentina tersebut.

"Dari latihan sore ini terlihat jika dia memiliki kualitas. Tetapi ini latihan, jadi ujian sesungguhnya ada pada hari Sabtu. Pasti akan kelihatan," kata Bejo setelah sesi latihan di Lapangan Polda Jatim, Kamis (21/2/2019), seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Tekniknya mulai dari passing, kontrol bola dan pengambilan keputusan sudah sesuai dengan track record-nya," ujarnya.

Bejo menegaskan bahwa Damian Lizio akan menambah opsi gelandang di skuad Persebaya.

"Kalau keistimewaannya bisa dilihat saat pertandingan. Dari latihan ini memang sudah terlihat jika dia punya kualitas," ucap Bejo.

Baca Juga: Damian Lizio Jadi Pemain Asing Terakhir yang Direkrut Persebaya

Sementara itu, Damian Lizio mengaku tinggal beradaptasi dengan tim dan kondisi cuaca di Surabaya. Pemain kelahiran 29 tahun itu cukup bersemangat agar dapat segera tampil bersama Persebaya.

"Persebaya sudah akan bertanding akhir pekan ini. Kondisi saya memang belum 100 persen fit, tapi kalau dipercaya tampil, saya siap turun untuk membantu tim," ujarnya.

"Karena itu saya harus cepat beradaptasi dengan tim karena di Persebaya banyak pemain bagus. Untuk kondisi cuaca saya rasa hampir sama dengan beberapa negara yang saya kunjungi," imbuh Lizio.




Close Ads X