Piala Indonesia, Asisten Pelatih Tira Persikabo Puji Kehebatan Persija

Kompas.com - 21/02/2019, 22:21 WIB
Asisten pelatih Tira Persikabo, Francis Wewengkang, melakukan presko selepas pertandingan melawan Persija Jakarta.
Bolasport Asisten pelatih Tira Persikabo, Francis Wewengkang, melakukan presko selepas pertandingan melawan Persija Jakarta.

BEKASI, KOMPAS.com - Asisten pelatih Tira Persikabo, Francis Wewengkang, mengakui kehebatan Persija Jakarta pada laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/2/2019).

Pada laga itu Tira Persikabo kalah 0-2. Persija Jakarta mampu unggul cepat lewat gol Fitra Ridwan setelah menerima umpan Bruno Matos ketika laga baru berjalan dua menit.

Lima menit jelang berakhirnya pertandingan, tim asuhan Ivan Kolev itu kembali mencetak gol lewat tandukan kepala Ryuji Utomo setelah menerima umpan Sandi Sute.

Menurut Francis Wewengkang, anak-anak asuhnya kurang fokus dalam meladeni permainan Persija Jakarta. Gol cepat dari Fitra Ridwan juga membuat Abduh Lestaluhu dkk sedikit kaget.

Baca Juga : Persija Jakarta Tidak Daftarkan Marko Simic di Piala AFC 2019

”Tentunya kami mengakui keunggulan Persija Jakarta hari ini, terutama menit-menit awal babak pertama di mana mereka bisa mencetak gol dan kami kurang fokus,” kata Francis Wewengkang.

Lebih lanjut, Francis Wewengkang juga menyebut bahwa Persija tanpa Marko Simic dan Bambang Pamungkas masih berbahaya.

“Saya pikir Persija Jakarta tetap tampil maksimal hari ini meskipun tidak ada Marko Simic dan Bambang Pamungkas,” kata Francis Wewengkang.

”Heri Susanto juga bermain dengan apik meskipun sejatinya ia pemain di posisi sayap. Lini belakang kami cukup kerepotan olehnya,” kata eks gelandang Tim Macan Kemayoran tersebut.

Francis Wewengkang pun mengatakan bahwa Heri Susanto membuat konsentrasi lini belakang Tira Persikabo tidak fokus. Terlebih ada Bruno Matos yang juga merusak konsentrasi lini belakang tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut.

Baca Juga : Depak Tira-Persikabo, Persija Jadi Tim Keempat di Babak 8 Besar Piala Indonesia

”Dia mampu membuat pergerakan, sehingga koordinasi kami terganggu,” kata Francis Wewengkang.

Kemenangan yang diraih Persija Jakarta membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 dengan agregat 4-2 atas Tira Persikabo.

Sebelumnya, pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/2/2019).

Sejauh ini baru empat tim yang berhak melaju ke babak delapan besar. Selain Persija, ada PSM Makassar, Borneo FC dan Madura United.

Babak delapan besar Piala Indonesia 2018 rencananya dilanjutkan pada pertengahan Liga 1 2019. (Mochamad Hary Prasetya)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X