Hasil Piala Indonesia 2018, Persija Lolos ke Babak 8 Besar

Kompas.com - 21/02/2019, 17:02 WIB
Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas Tira-Persikabo dalam partai leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018.
twitter.com/Persija_Jkt Persija Jakarta Unggul 2-0 Atas Tira-Persikabo dalam partai leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

BEKASI, KOMPAS.com - Persija Jakarta melaju ke babak perempat final Piala Indonesia 2018 setelah menaklukkan PS TIRA-Persikabo dalam laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (21/2/2019) sore.

Pada laga itu, Persija Jakarta menang 2-0 atas PS Tira-Persikabo. Dua gol Persija dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-3 dan Ryuji Utomo (73').

Kemenangan ini membuat Persija unggul agregat 4-2 atas PS Tira-Persikabo, sehingga klub yang memiliki julukan Macan Kemayoran itu melaju ke babak perempat final Piala Indonesia 2018.

Baca Juga : Skenario Persib Lolos dari Jegalan Arema FC Versi Miljan Radovic

Pada babak pertama, Persija yang tampil percaya diri berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Fitra Ridwan pada menit ke-3 yang memanfaatkan umpan dari Bruno Matos.

Hingga laga babak pertama berakhir, kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Pada babak kedua, Persija dan PS Tira-Persikabo saling menyerang ke daerah pertahanan masing-masing lawan.

Persija sempat mendapatkan peluang pada menit ke-66 melalui tendangan salto Jahongir namun masih menyamping dari gawang PS Tira-Persikabo. Hinga pada menit ke-73, sundulan Ryuji Utomo menambah keunggulan Persija menjadi 2-0.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persija itu bertahan hingga laga berakhir.

Hasil tersebut membuat Persija unggul agregat 4-2 atas PS Tira-Persikabo karena pada laga sebelumnya, laga berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Persib Diperkuat Pencetak Gol di Liga Champions Afrika pada Musim 2019

Susunan Pemain Persija Jakarta vs PS Tira-Persikabo:

Persija (4-5-1): Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Ismed Sofyan; Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute; Heri Susanto

Pelatih: Ivan Kolev

PS TIRA-Persikabo (3-4-3): Syahrul Fadillah; Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Rezky Ikhwan/Izmy Yaman (34'), Guntur Triaji, Munadi; Ciro Henrique, Loris Arnaud, Wawan Febriyanto

Pelatih: Rahmad Darmawan

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X