Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Piala Indonesia 2018, Persija Lolos ke Babak 8 Besar

Kompas.com - 21/02/2019, 17:02 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BEKASI, KOMPAS.com - Persija Jakarta melaju ke babak perempat final Piala Indonesia 2018 setelah menaklukkan PS TIRA-Persikabo dalam laga leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (21/2/2019) sore.

Pada laga itu, Persija Jakarta menang 2-0 atas PS Tira-Persikabo. Dua gol Persija dicetak oleh Fitra Ridwan pada menit ke-3 dan Ryuji Utomo (73').

Kemenangan ini membuat Persija unggul agregat 4-2 atas PS Tira-Persikabo, sehingga klub yang memiliki julukan Macan Kemayoran itu melaju ke babak perempat final Piala Indonesia 2018.

Baca Juga : Skenario Persib Lolos dari Jegalan Arema FC Versi Miljan Radovic

Pada babak pertama, Persija yang tampil percaya diri berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Fitra Ridwan pada menit ke-3 yang memanfaatkan umpan dari Bruno Matos.

Hingga laga babak pertama berakhir, kedudukan masih bertahan 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Pada babak kedua, Persija dan PS Tira-Persikabo saling menyerang ke daerah pertahanan masing-masing lawan.

Persija sempat mendapatkan peluang pada menit ke-66 melalui tendangan salto Jahongir namun masih menyamping dari gawang PS Tira-Persikabo. Hinga pada menit ke-73, sundulan Ryuji Utomo menambah keunggulan Persija menjadi 2-0.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Persija itu bertahan hingga laga berakhir.

Hasil tersebut membuat Persija unggul agregat 4-2 atas PS Tira-Persikabo karena pada laga sebelumnya, laga berakhir imbang 2-2.

Baca Juga: Persib Diperkuat Pencetak Gol di Liga Champions Afrika pada Musim 2019

Susunan Pemain Persija Jakarta vs PS Tira-Persikabo:

Persija (4-5-1): Shahar Ginanjar; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Ismed Sofyan; Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute; Heri Susanto

Pelatih: Ivan Kolev

PS TIRA-Persikabo (3-4-3): Syahrul Fadillah; Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy; Manahati Lestusen, Rezky Ikhwan/Izmy Yaman (34'), Guntur Triaji, Munadi; Ciro Henrique, Loris Arnaud, Wawan Febriyanto

Pelatih: Rahmad Darmawan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com