Persebaya Dapatkan Gelandang asal Bolivia

Kompas.com - 21/02/2019, 15:16 WIB
Pemain asing anyar Persebaya Surabaya, Damian Lizio, bersama Manajer tim Candra Wahyudipersebaya.id Pemain asing anyar Persebaya Surabaya, Damian Lizio, bersama Manajer tim Candra Wahyudi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kuota pemain asing Persebaya untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim ini sudah terpenuhi.

 

Persebaya mendapatkan gelandang asal Bolivia, Damian Lizio, pada Rabu (20/2/2019). Dia diikat dengan kontrak berdurasi satu musim.

"Lizio menjadi pembelian pemain asing terakhir kami dalam periode transfer saat ini. Semoga dia bisa menambah kekuatan Persebaya," kata manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudu, seperti dilansir dari laman Persebaya.id, Kamis (21/2/2019).

Informasi mengenai Lizio akan bergabung ke Persebaya sebenarnya sudah lama terdengar. Di akun media sosial miliknya, pemain yang musim lalu membela Bolivar itu menampilkan emoticon buaya dan sinyal lain sebagai indikasi bakal berseragam Bajul Ijo.

Pemain dengan tinggi 168 sentimeter itu akan menambah opsi di posisi gelandang serang Persebaya, yang selama ini sudah diisi Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, maupun pemain baru seperti Elisa Basna dan Alwi Slamat.

Baca juga: Amido Balde Cemerlang, Persebaya Menang Besar Atas Persidago

Selain jago memberikan assist, Lizio juga dinilai rajin mencetak gol. Bersama Oriente Petrolero, klub Bolivia, dia mencetak 15 gol pada musim 2017-2018.

"Persebaya adalah klub hebat, salah satu yang hebat di negeri ini. Memiliki organisasi yang baik. Juga memiliki banyak pemain di timnas. Saya yakin tim ini akan kompetitif," kata Lizio.

Baca juga: Persebaya Vs Persinga, Djanur Puas Lihat Bajul Ijo Menang 8 Gol

Pemain 29 tahun itu mengaku baru musim ini bermain di Indonesia. Namun, dia sudah mendengar antusiasme penonton di tanah air.

"Saya pikir ini liga yang kuat," katanya.

Soal target bersama Persebaya, Lizio tidak mau bicara muluk-muluk. Ia hanya berjanji akan bermain sekuat tenaga, membantu Persebaya meraih hasil maksimal.




Close Ads X