Kompas.com - 21/02/2019, 13:06 WIB

KOMPAS.com - Persija terancam bermain tanpa penyerang murni saat menghadapi Tira Persikabo pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (21/2/2019), pukul 15.00 WIB.

Sebab, satu-satunya striker murni yang dimiliki Persija saat ini, Bambang Pamungkas, sedang cedera. Dia mendapatkan perawatan medis seusai membela Persija pada leg pertama babak 16 besar, Minggu (17/2/2019).

Pemain yang akrab disapa Bepe itu kini masih dirundung cedera sehingga diragukan bisa tampil melawan Tira Persikabo di leg kedua.

Dia bahkan ikut berlatih bersama 18 pemain Macan Kemayoran di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu (20/2/2019).

Baca juga: Tanpa Marko Simic, Persija Akan Andalkan Bambang Pamungkas

Tanpa Bepe, pelatih Persija, Ivan Kolev, pun harus memutar otak meracik taktik di lini depan.

Jika Bepe absen, Persija dipastikan tidak memiliki sosok striker murni untuk diandalkan di lini depan. Sebab, dua striker murni andalan Persija, Marko Simic dan Rishadi Fauzi, juga berhalangan tampil.

Marko Simic sedang berada di Australia lantaran paspornya ditahan pihak yang berwenang setelah diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Baca juga: Arema, Bali United, Borneo, dan Persija Disebut Atur Pertandingan untuk Menang

Sementara itu, Rishadi Fauzi sedang dalam tahap pemulihan cedera sejak datang ke Persija dengan status pemain pinjaman.

"Persija datang ke Bekasi sebagai tuan rumah. Pasti ingin memenangkan pertandingan besok," kata asisten pelatih Persija, Mustaqim.

"Motivasi pemain juga sangat tinggi karena pertandingan menentukan untuk ke babak selanjutnya," ujarnya menambahkan. (Muhammad Robbani)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BolaSport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.