Isra Faradilla, Pebulu Tangkis Kidal Penyuka Fotografi

Kompas.com - 21/02/2019, 09:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Berkat Abadi, Isra Faradilla. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebulu tangkis tunggal putri Berkat Abadi, Isra Faradilla.

BANDUNG, KOMPAS.com - Djarum Superliga Badminton 2019 menjadi kesempatan bagi Isra Faradilla untuk menunjukkan kemampuannya sebagai pebulu tangkis tunggal putri bertangan kidal.

Atlet kelahiran Jayapura, Papua, itu menjadi bagian dari Berkat Abadi dalam turnamen antarklub tersebut. Dia sudah diturunkan pada dua pertandingan babak penyisihan grup.

Pada laga pertama melawan Tiket.com Champion Klaten di Gedung Sabuga ITB, Bandung, Selasa (19/2/2019), Isra diturunkan pada partai kelima atau penentuan melawan Aisyah Sativa Fatetani. Isra menang 24-22, 21-12, sekaligus memastikan Berkat Abadi menang 3-2.

Baca juga: Federer Kembali ke Lapangan Tanah Liat

Kemudian, pada pertandingan kedua pada Rabu (20/2/2019), Berkat Abadi bertemu Samurai Japan Reptiles.

Isra kembali dimainkan sebagai tunggal ketiga untuk menghadapi Akane Araki. Setelah bertarung ketat pada gim pertama, Isra akhirnya harus mengakui keunggulan Araki, 24-26, 11-21.

Sebagaimana pemain kidal pada umumnya, Isra kerap menyajikan permainan yang menarik. Pukulan-pukulannya kerap menyulitkan lawan.

Meski demikian, Isra rupanya tak menampik bahwa dia juga dikenal sebagai pemain yang "terlambat panas". 

"Saya sering salah memilih waktu untuk pemanasan. Seringnya terlalu cepat. Nah, pas menunggu waktu bertanding, kadang saya diam. Akhirnya, pas main sudah dingin lagi. Jadi, lambat panas deh. Itu 'PR' saya sekarang," kata pemain kelahiran 17 November 1998 tersebut.

"Saat bertanding, saya ingin lebih tenang, tetapi terlihat garang. Seperti Kento Momota (Jepang), tenang, tetapi gereget. Saya juga suka Carolina Marin (Spanyol), tetapi dia terlalu garang kalau di lapangan," kata dia seraya tertawa. 

Tahun ini, Isra sudah memasang beberapa target. Dia bertekad meraih gelar juara pada turnamen Vietnam International Challenge yang akan digelar pada 9-14 April.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X