Kompas.com - 21/02/2019, 08:49 WIB
Asisten Pelatih PSS Sleman Asep Ardiansyah dan pemain PSS Sleman Rangga Muslim saat jumpa pers usai laga melawan Borneo FC. KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAAsisten Pelatih PSS Sleman Asep Ardiansyah dan pemain PSS Sleman Rangga Muslim saat jumpa pers usai laga melawan Borneo FC.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Borneo FC pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/02/2019) malam.

Hasil imbang ini membuat langkah PSS Sleman terhenti karena kalah agregat 0-1 atas Borneo FC.

"Ya secara hasil memang kurang memuaskan. Kami imbang di kandang," ujar asisten pelatih PSS Sleman, Asep Ardiansyah, dalam jumpa pers seusai laga melawan Borneo FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/2/2019).

Asep mengatakan, sepanjang laga para pemain sudah berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan sehingga meski hasil laga kurang memuaskan, tim pelatih tetap mengapresiasi kinerja para pemain di lapangan.

Baca juga: Piala Indonesia, Borneo FC ke Babak 8 Besar Setelah Imbang Lawan PSS

"Secara penampilan, tim pelatih patut mengapresiasi teman-teman pemain, mulai dari semangat juang mereka. Ya mereka mau bertarunglah," katanya.

Menurut dia, dari laga melawan Borneo FC, tim pelatih melihat ada beberapa kekurangan PSS Sleman. Beberapa hal tersebut menjadi cacatan dan evaluasi.

"Ada beberapa catatan yang dicatat oleh tim pelatih, terutama untuk di liga nanti. Kami akan fokuskan perbaikan di situ," katanya.

Sementara itu, pemain PSS Sleman, Rangga Muslim, menuturkan, para pemain sudah berjuang keras di sepanjang pertandingan. Hanya, memang hasilnya tidak memuaskan.

"Kami mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan ini. Borneo juga tim yang cukup berpengalaman di Liga 1. Ini menjadi pembelajaran bagi saya pribadi untuk menjadi lebih baik lagi," katanya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.