Kompas.com - 21/02/2019, 06:09 WIB
Gelandang Manchester City, Leroy Sane, mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar pertandingan leg pertama Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City pada 20 Februari 2019 di Gelsenkirchen, Jerman. PATRIK STOLLARZ/AFPGelandang Manchester City, Leroy Sane, mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol dalam pertandingan babak 16 besar pertandingan leg pertama Liga Champions antara Schalke 04 vs Manchester City pada 20 Februari 2019 di Gelsenkirchen, Jerman.
|

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, teringat akan laga melawan Liverpool saat timnya membalikkan keadaan atas Schalke 04 pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (20/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Veltins-Arena tersebut, Man City sempat tertinggal 1-2, sebelum membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Schalke mencetak gol yang berasal dari titik penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Nabil Mentaleb pada menit ke-38 dan ke-45.

Adapun tiga gol Man City dicetak lewat Sergio Aguero pada menit ke-18, Leroy Sane (85'), dan Raheem Sterling (90').

Baca juga: Schalke Vs Man City, The Citizens Menang di Kandang Lawan

Mengenai jalannya laga, Guardiola menganalogikan saat Man City kebobolan dua gol dari Schalke itu dengan laga melawan Liverpool pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Man City kalah dari Liverpool dengan skor 0-3 di Anfield.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami memulai dengan sangat baik, tetapi kami masih kehilangan beberapa bola mudah yang sebaiknya tidak Anda lakukan di kompetisi ini. Namun, di babak kedua, kami bermain dengan kepribadian yang luar biasa," ujar Guardiola dikutip dari situs UEFA.

"Itu seperti musim lalu di Anfield ketika kami kalah 0-3. Kami memberikan dua gol ketika mereka tidak melakukan apa-apa," ucapnya.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Juventus Tumbang, Manchester City Menang

Selain itu, Guardiola pun memuji penyerangnya, Leroy Sane, yang bisa menyamakan kedudukan saat laga vs Schalke.

"Pertandingan itu cukup baik pada akhirnya dengan kualitas dari Leroy. Para pemain besar memenangi laga semacam ini," tuturnya.

Adapun laga leg kedua antara Man City dan Schalke akan berlangsung pada Selasa (12/3/2019).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber UEFA
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.