Atletico Vs Juventus, Nyonya Besar Dipermalukan di Wanda Metropolitano

Kompas.com - 21/02/2019, 04:58 WIB
Bek Atletico Madrid Jose Gimenez (kanan) merayakan gol dengan rekannya setelah mencetak gol pada babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Juventus FC di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 20 Februari 2019.OSCAR DEL POZO/AFP Bek Atletico Madrid Jose Gimenez (kanan) merayakan gol dengan rekannya setelah mencetak gol pada babak 16 besar Liga Champions antara Atletico Madrid vs Juventus FC di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 20 Februari 2019.

KOMPAS.com - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/2/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Atletico dicetak Jose Gimenez pada menit ke-78 dan Diego Godin pada menit ke-83.

Bermain di depan publik sendiri, Atletico langsung menekan di lima menit pertama. Belum semenit berjalannya laga, Antonine Griezmann melepaskan tendangan percobaan pertama. Namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Serangan Atletico berbuah sepak pojok pertama pada menit ketiga. Namun tendangan ekseskusi dari Thomas Partey dinilai out dan berujung tendangan gawang untuk Juventus.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Juventus, Dybala Dapat Kebebasan dari Allegri

Pada menit kelima, Griezmann melepaskan umpan ke Diego Costa yang sayangnya langsung dengan cepat disambar Wojciech Szczesny.

Tak mau terus tertekan, Juventus balik menyerang. Pada menit ketujuh, Cristiano Ronaldo dilanggar Gimenez dan berbuah tendangan bebas untuk tim tamu.

Ronaldo yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditepis Oblak. Sebelumnya Costa sempat diberi kartu kuning karena dianggap bertindak tidak sportif.

Pada menit ke-11, Juve mendapatkan sepak pojok. Namun sundulan Leonardo Bonucci masih melambung di atas mistar gawang lawan.

Kedua tim kemudian saling silih berganti menyerang. Pada menit ke-14, Thomas melepaskan tendangan spekulasi yang masih mengarah tepat ke Szczesny.

Baca juga: Atletico Vs Juventus, Simeone Sebut Peluang Kedua Tim Sama

Pada menit ke-23, sundulan Mario Mandzukic masih melambung di atas mistar gawang Oblak,

Pada menit ke-27, Atletico mendapatkan tendangan bebas di sudut kanan kotak penalti Juventus setelah wasit menilai Costa dilanggar Mattia De Sciglio. Eksekusi yang dilakukan Griezmann masih bisa dimentahkan Szczesny.

Pada menit ke-41, Ronaldo terlihat menahan sakit setelah berbenturan dengan Juanfran. Namun CR7 tetap bisa melanjutkan pertandingan.

Jelang akhir babak pertama, Paulo Dybala dilanggar dengan keras oleh Thomas yang berujung kartu kuning kedua untuk Atletico.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X