Cafu Yakin Vinicius Bisa Bikin Sejarah bersama Real Madrid

Kompas.com - 20/02/2019, 23:20 WIB
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.TWITTER REAL MADRID Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior.

KOMPAS.com - Legenda Brasil, Cafu, percaya bahwa pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, dapat membuat sejarah. Namun Cafu pun mengingatkan agar Vinicius tetap fokus dalam meraih prestasi.

Vinicius Junior menyetujui tawaran untuk pindah ke Real Madrid pada usia 16 tahun. Namun, dia baru menyelesaikan kepindahannya dengan mahar 38 juta poundsterling dari klub Brasil, Flamengo, pada akhir musim 2017-2018 saat menginjak 18 tahun.

Baca Juga: Awas, Real Madrid Terancam Tanpa Sang Kapten dalam Final Copa del Rey

Sempat kesulitan untuk sekadar masuk ke tim utama Real Madrid, perlahan tapi pasti, Vinicius berhasil mengunci tempatnya dalam starting XI. Sejak pergantian tahun, posisi Vinicius semakin tak tergantikan karena pemain berposisi sayap itu selalu dimainkan dalam semua ajang dengan sumbangsih 1 gol dan 6 asssit.

"Apa yang dilakukan Vinicius tidak mengagetkan saya, kita semua tahu bahwa dia punya potensi besar," ucap Cafu kepada Marca.

"Dia bukan Cristiano Ronaldo dan masih ada banyak perbedaan antara mereka berdua, seperti prestasi Cristiano Ronaldo di Portugal dan Real Madrid."

"Namun demikian, Vinicius dapat membuat sejarah di Real Madrid."

Baca Juga: Vinicius Junior Pewaris Cristiano Ronaldo dan Lebih Kuat dari Neymar

Namun, Cafu memperingatkan Vinicius untuk tetap rendah hati dan fokus jika ingin mencapai semua kegemilangan seperti yang diprediksi.

"Vinicius harus fokus pada sepak bola, punya komitmen dan ambisi. Pemain hebat selalu menunjukkan sesuatu dan jangan sampai hilang fokus," tutur Cafu.

"Dia bertanggung jawab, karena pemain Brasil terbiasa memikul tanggung jawab semacam itu, khususnya di klub sebesar Real Madrid," tambah mantan pemain AC Milan ini. (Henrikus Ezra Rahardi)




Close Ads X