Piala Indonesia, Kondisi Jose Sardon Dipantau hingga Jelang Pertandingan

Kompas.com - 20/02/2019, 23:00 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Jose Sardon masuk rombongan Persela Lamongan yang berangkat ke Bali. Padahal, kondisinya belum terlalu fit.

Persela akan menghadapi Bali United dalam leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2/2019). Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, Persela kalah 0-1.

Jose Sardon sempat tidak dapat melanjutkan pertandingan dalam leg pertama di Lamongan, Senin (18/2/2019). Dia mengalami cedera pangkal paha sehingga digantikan oleh gelandang muda, Muhammad Hambali Tolib.

Baca Juga: Kalah, Persela Sudah Berjuang Saat Melawan Bali United

"Tadi kami ikutkan Jose dalam rombongan, karena kami melihat ada peningkatan dalam proses pemulihan cedera yang dialaminya," ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/2/2019).

Namun soal Jose Sardon bakal dimainkan atau  tidak, Danur, yang untuk sementara menggantikan tugas pelatih kepala Aji Santoso, mengaku akan melihat perkembangan gelandang asal Argentina itu.

"Masih ada satu kali latihan lagi besok (official training), akan kami lihat lagi kondisinya. Apakah Jose siap dimainkan atau tidak," ucap dia.

Baca Juga: Bali United Menang atas Persela, Teco Puji Kerja Keras Anak Didiknya

"Sebab kami juga tidak ingin memaksakan Jose bermain, meski dia sudah menyatakan siap untuk dimainkan. Kami khawatir cedera yang dialami kembali kambuh dan malah tambah parah," kata dia.

Danur juga tidak terlalu khawatir soal kondisi Jose Sardon lantaran Persela memiliki stok di posisi gelandang. Ada Hambali dan Arthur meskipun dua sosok ini masih berlabel pemain muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.