Piala Indonesia, Persela Bawa Jose Sardon ke Bali meski Belum Fit

Kompas.com - 20/02/2019, 22:02 WIB
Jose Sardon (kanan) saat berlatih bersama skuad Persela Lamongan sebelum leg pertama lawan Bali United.KOMPAS.com / HAMZAH Jose Sardon (kanan) saat berlatih bersama skuad Persela Lamongan sebelum leg pertama lawan Bali United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan akan menyambangi markas Bali United untuk melakoni leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (22/2/2/2019).

Tim besutan Aji Santoso harus bisa membalikkan keadaan jika ingin lolos ke perempat final. Pasalnya, pada leg pertama di kandang sendiri, Persela kalah 0-1.

Rombongan Persela sudah bertolak menuju Bali pada Rabu (20/2/2019). Tim berkekuatan 18 pemain, termasuk Jose Sardon yang kondisinya masih diragukan.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Persela Kemungkinan Tanpa Aji dan Jose Sardon

"Tidak banyak perubahan dalam komposisi pemain. Ada 18 pemain yang ikut, termasuk Jose Sardon," ujar asisten pelatih Persela, Ragil Sudirman, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/2/2019).

Jose Sardon sempat diragukan tampil akibat cedera di bagian pangkal paha. Masalah itu terjadi saat memperkuat Persela pada leg pertama.

"Mungkin nanti yang lebih tahu perkembangannya itu coach Danur (Dara, asisten pelatih Persela), sebab saya sendiri tidak ikut, ada keluarga yang sedang sakit," ucap dia.

Namun Ragil memastikan bahwa penjaga gawang yang ikut rombongan adalah Dian Agus Prasetyo serta Dwi Kuswanto. Sedangkan bek adalah Ahmad Birrul Walidain, Eki Taufik, Arif Satria, Jairo Rodriguez, Samsul Arifin, dan Aed Tri Oka.

Baca Juga: Alasan Aji Santoso Tunjuk Jairo sebagai Kapten Persela

Adapun di lini tengah, selain Jose Sardon, ada Lucky Wahyu, Muhammad Hambali Tholib, Ahmad Subagja Baasith, Arthur, Jefri Kurniawan, Sugeng Efendi, serta Malik Risaldi. Sementara itu striker dipercayakan kepada Ghifari Vaiz dan Washington Brandao.

Pelatih kepala Aji Santoso absen mendampingi tim karena mengikuti kursus kepelatihan lisensi pro di Batu, Malang. Dengan demikian, dalam laga nanti Danur Dara beserta pelatih kiper Erick Ibrahim yang dipercaya mendampingi tim.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X