Timnas U-22 Indonesia Vs Malaysia, Garuda Muda Kembali Raih Hasil Seri

Kompas.com - 20/02/2019, 17:28 WIB
Para pemain timnas u-22 Indonesia saat melakukan pemanasan sebelum laga melawan timnas u-22 Malaysia pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/02/2019). Twitter.com/PSSIPara pemain timnas u-22 Indonesia saat melakukan pemanasan sebelum laga melawan timnas u-22 Malaysia pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (20/02/2019).

PHONM PENH, KOMPAS.com - Timnas U-22 Indonesia kembali meraih hasil imbang pada laga kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019.

Dua kali unggul terlebih dahulu, Indonesia harus puas dengan raihan satu poin setelah ditahan imbang timnas U-22 Malaysia di Stadion Nasional, Kamboja, Rabu (20/02/2019).

Dua gol Indonesia dicetak oleh Marinus Wanewar pada menit ke-52 dan Witan Sulaiman (76'). Sementara itu, dua gol balasan Malaysia dicetak oleh Nik Akif Syahiran pada menit ke-62 dan Hadi Fayyadh (86').

Hasil imbang membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua klasemen Grup B dengan koleksi dua poin. Adapun Malaysia naik ke urutan ketiga dengan selisih satu angka dari Indonesia.

Posisi kedua tim masih bisa berubah tergantung hasil laga Kamboja melawan Myanmar malam nanti.

Selanjutnya, Indonesia akan menantang tuan rumah Kamboja pada laga pamungkas Grup B, Jumat (22/02/2019). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: EKSKLUSIF – Pelatih Pahang Angkat Suara soal Tak Lepas Saddil Ramdani

Pada laga ini, pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, melakukan lima perubahan dalam susunan pemain.

Total lima perubahan dilakukan dari laga pertama melawan Myanmar. Uniknya, lima perubahan itu merata di setiap lini.

Lima pemain tersebut adalah Satria Tama (kiper), Firza Andika (bek kiri), Muhammad Rafi (gelandang), Billy Keraf (penyerang sayap), dan Marinus Wanewar (penyerang).

Di babak pertama, Indonesia lebih banyak menguasai bola dari Malaysia. Permainan Indonesia terlihat lebih cair dari laga pertama.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X