Pique Sindir Tim Basket Real Madrid yang Mengeluhkan Wasit

Kompas.com - 20/02/2019, 12:55 WIB
Gerard Pique merayakan gol Lionel Messi pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2019. AFP/PAU BARRENA Gerard Pique merayakan gol Lionel Messi pada pertandingan Barcelona vs Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, 16 Februari 2019.

KOMPAS.com - Bek Barcelona, Gerard Pique, menyindir tim basket Real Madrid yang mengeluhkan kinerja wasit saat melawan Barcelona.

Tim basket Real Madrid dan Barcelona berhadapan dalam ajang final Copa Del Rey, Senin (18/2/2019). Madrid kalah tipis 93-94 dari musuh bebuyutannya itu.

Madrid mengeluhkan kinerja wasit yang dinilai sering merugikan mereka. Bagi Pique, hal yang sama sebenarnya juga terjadi di sepak bola.

Baca juga: Ketika Gerard Pique dan Lionel Messi Urus Piala Dunia Tenis Beregu…

"Itu terjadi dalam bola basket dan sepak bola," kata Pique dikutip dari Goal, Rabu (20/2/2019).

"Kemudian, mereka pergi ke Stadion Wanda Metropolitano, wasit membantu mereka dan mereka diam," ujar Pique merujuk pada laga Madrid vs Atletico belum lama ini.

"Untung mereka tidak turun di olahraga lain, seperti bola tangan atau hoki karena bisa-bisa mereka akan mengeluhkan masalah yang sama," lanjut pemain timnas Spanyol itu.

Pique memuji keberhasilan tim basket Barcelona. Dia tak mau ambil pusing dengan kritik terhadap kinerja wasit di laga tersebut.

Pique pun mengatakan bahwa wasit sebenarnya lebih menyukai Madrid ketimbang Barca.

Baca juga: Barcelona Vs Real Madrid, Pique Nilai Ramos Mestinya Kena Kartu Merah

"Jika wasit tidak membuat kesalahan sama sekali, Barcelona akan menang. Yang lainnya hanyalah kebisingan untuk mencoba menutupi fakta bahwa Barcelona adalah juara," kata Pique.




Close Ads X