Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Indonesia, PSS Sleman Tak Siapkan Strategi Khusus Hadapi Borneo FC

Kompas.com - 19/02/2019, 20:00 WIB
Wijaya Kusuma,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Borneo FC dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, Rabu (20/02/2019). Mereka hanya mengasah penyelesaian akhir yang pada leg pertama jadi catatan.

Asisten Pelatih PSS Sleman Asep Ardiansyah mengatakan bahwa ada beberapa catatan pelatih dari laga leg pertama.

"Ada beberapa cacatan dari pelatih yakni mengenai finishing," ujar Asep Ardiansyah dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (19/02/2019).

Baca Juga: Permainan PSS Sleman Diharap Meningkat Saat Hadapi Borneo FC di Leg 2

Pada leg pertama, PSS mempunyai beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Asep menyampaikan bahwa selama persiapan menghadapi leg kedua, pelatih membenahi finishing pemain.

"Pada dua hari kesempatan latihan ini, coach Seto dan tim pelatih mencoba latihan-latihan finishing. Harapanya dalam laga besok finishing pemain lebih baik," tegasnya.

Menurutnya, PSS tidak terlalu memikirkan mengenai kekuatan Borneo FC. Tim pelatih lebih fokus pada pembenahan kekurangan PSS.

Baca Juga: Resmi Bergabung, Arsyad Siap Buktikan Kualitas Bersama PSS Sleman

"Kami tidak ada strategi khusus atau istimewa untuk menghadapi Borneo. Kami juga tidak terlalu memikirkan tim sana, kami fokus ke PSS," tandasnya.

PSS harus menang dalam laga ini untuk menguak asa lolos ke babak perempat final. Pasalnya, pada leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda, mereka kalah 0-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com