Kompas.com - 19/02/2019, 20:00 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PSS Sleman tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Borneo FC dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018, Rabu (20/02/2019). Mereka hanya mengasah penyelesaian akhir yang pada leg pertama jadi catatan.

Asisten Pelatih PSS Sleman Asep Ardiansyah mengatakan bahwa ada beberapa catatan pelatih dari laga leg pertama.

"Ada beberapa cacatan dari pelatih yakni mengenai finishing," ujar Asep Ardiansyah dalam jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (19/02/2019).

Baca Juga: Permainan PSS Sleman Diharap Meningkat Saat Hadapi Borneo FC di Leg 2

Pada leg pertama, PSS mempunyai beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan menjadi gol. Asep menyampaikan bahwa selama persiapan menghadapi leg kedua, pelatih membenahi finishing pemain.

"Pada dua hari kesempatan latihan ini, coach Seto dan tim pelatih mencoba latihan-latihan finishing. Harapanya dalam laga besok finishing pemain lebih baik," tegasnya.

Menurutnya, PSS tidak terlalu memikirkan mengenai kekuatan Borneo FC. Tim pelatih lebih fokus pada pembenahan kekurangan PSS.

Baca Juga: Resmi Bergabung, Arsyad Siap Buktikan Kualitas Bersama PSS Sleman

"Kami tidak ada strategi khusus atau istimewa untuk menghadapi Borneo. Kami juga tidak terlalu memikirkan tim sana, kami fokus ke PSS," tandasnya.

PSS harus menang dalam laga ini untuk menguak asa lolos ke babak perempat final. Pasalnya, pada leg pertama di Stadion Segiri, Samarinda, mereka kalah 0-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.