Vettel Puas dengan Kinerja Ferrari Saat Pra-musim di Barcelona

Kompas.com - 19/02/2019, 17:34 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani balapan GP Jerman di Hockenheimring, Minggu (22/7/2018).AFP/ANDREJ ISAKOVIC Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, saat menjalani balapan GP Jerman di Hockenheimring, Minggu (22/7/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku puas dengan kinerja timnya untuk menyambut musim balap Formula 1 2019.

Pendapat Vettel ini dilontarkan setelah melihat hasil tes pra-musim di Spanyol pada hari pertama, Senin (18/02/2019).

Turun dengan mobil teranyar, Maranello SF90, Vettel mampu menyelesaikan total 169 lap di Sirkuit Barcelona, Catalunya. Menurut Vettel, keberhasilan itu tidak lepas dari kinerja kolektif timnya di paddock.

"Saat ini, saya harus berterima kasih kepada tim. Bagaimana mereka bekerja dengan regulasi dan aturan yang baru, dan apa yang mereka buat di trek hari ini benar-benar mendekati sempurna," ucap pebalap 31 tahun itu dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Baca juga: Hamilton Tegaskan Sebastian Vettel Akan Lebih kuat pada Musim Ini

Terkait dengan performa mobil barunya, Vettel merasa rencana Ferrari menyambut musim 2019 sudah berjalan dengan baik.

"Saya pikir mobil itu bekerja dengan sangat baik. Kami tidak memiliki masalah yang menghambat, kami benar-benar menyelesaikan program seperti yang kami inginkan." ucapnya Vettel menambahkan.

Tes pra-musim di Barcelona ini dijadwalkan akan berlangsung selama delapan hari dan dibagi dalam dua sesi.

Baca juga: Ferrari Masih Akan Prioritaskan Sebastian Vettel untuk F1 2019

Sesi pertama akan berakhir pada Kamis (21/02/2019). Setelah libur selama lima hari, tes pra-musim sesi kedua akan berlangsung pada 26 Februari hinggga 1 Maret 2019 mendatang.

Setelah rangkain tes pra-musim ini berakhir, balapan F1 musim 2019 akan dimulai pada 17 Maret 2019 di Melbourne, Australia. (Agung Kurniawan)

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X