Jairo Gagal Eksekusi Penalti, Aji Santoso Beri Pembelaan

Kompas.com - 19/02/2019, 12:00 WIB
Birrul Walidain (kanan) dan Aji Santoso, selepas laga Persela Lamongan kontra Bali United.KOMPAS.com / HAMZAH Birrul Walidain (kanan) dan Aji Santoso, selepas laga Persela Lamongan kontra Bali United.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan kalah dari tamunya, Bali United, dengan skor tipis 0-1 di Stadion Surajaya, Senin (18/2/2019) malam, pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia.

Tim Laskar Joko Tingkir sebenarnya memiliki kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan. Hanya, eksekusi penalti Jairo Rodriguez pada pengujung laga berhasil dimentahkan oleh kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

"Kemarin saat latihan, Jairo yang ambil penalti dan kemarin masuk. Kemarin saat latihan itu ditaruh di sisi kanan (sisi kiri kiper), dan itu ternyata tidak diubah (ditepis Wawan)," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, selepas pertandingan.

Baca juga: Persela Vs Bali United, Rahasia Wawan Gagalkan Eksekusi Penalti Jairo

Tidak sekadar gagal dalam menjalankan eksekusi penalti, debut Jairo bersama Persela juga sedikit "ternoda" karena gol kemenangan Bali United dalam laga tersebut juga tercatat gol bunuh diri atas nama Jairo yang berusaha membendung tendangan Ricky Fajrin.

"Namun, menurut saya, secara keseluruhan Jairo cukup bagus. Namun, karena itu tidak masuk (gagal eksekusi penalti), jadi kelihatan kurang. Secara permainan, saya kira juga tidak ada masalah," ucap dia.

Atas kekalahan yang didapat dalam leg pertama, langkah Persela sedikit berat untuk melaju ke babak selanjutnya. Leg kedua bakal dilaksanakan di markas Bali United pada 22 Februari 2019 mendatang.




Close Ads X