Kompas.com - 19/02/2019, 10:20 WIB
Xherdan Shaqiri merayakan golnya bersama Roberto Firmino pada laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISXherdan Shaqiri merayakan golnya bersama Roberto Firmino pada laga Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan pemain Manchester United, Paul Scholes, menilai rivalitas tim yang berjuluk The Red Devils itu dengan Liverpool lebih besar daripada rivalitas dengan Manchester City.

Paul Scholes yakin bahwa hal itu disebabkan sejarah rivalitas Manchester United dengan Liverpool memiliki nilai tersendiri walaupun Manchester City kini menjadi tim yang kuat di bawah asuhan Pep Guardiola.

Baca juga: Kabar Baik bagi Solskjaer, Martial dan Lingard Bisa Pulih Lebih Cepat

"Saya pikir ini adalah rivalitas terbesar di sepak bola Inggris. Memang beberapa tahun ke belakang Man City telah berubah, mungkin sedikit teralihkan rivalitas itu," kata Paul Scholes dilansir dari Sky Sports.

"Namun, saya pikir rivalitas Liverpool-Manchester United terbesar, apalagi Liverpool ingin mencoba mengejar rekor gelar Liga Inggris Manchester United. Kami tidak ingin itu terjadi," ujarnya.

Liverpool dan Manchester United akan melakoni pertemuan keduanya di Liga Inggris pada Minggu (24/2/2019). Pada pertemuan pertama, Liverpool berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.