Chelsea Vs Man United, Waktu Sarri Dinilai Sudah Habis

Kompas.com - 19/02/2019, 09:20 WIB
Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019. AFP/IAN KINGTON Maurizio Sarri tampak memberi instruksi kepada para pemainnya dalam laga Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates pada lanjutan Liga Inggris, 19 Januari 2019.

KOMPAS.com - Mantan pemain Chelsea, Chris Sutton, mengkritik keras pelatih tim tersebut, Maurizio Sarri.

Hal itu dilontarkan Sutton seusai Chelsea kalah 0-2 dari Man United pada 16 besar Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (18/2/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Berbicara sebagai komentator di BBC Sports, Sutton menilai sudah seharusnya Sarri dipecat. Jika tidak, dia justru mempertanyakan ambisi pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

"Saya ingat Sarri mengatakan kami (Chelsea) akan lebih baik di paruh kedua musim ini. Dia telah melakukan banyak kerusakan pada dirinya sendiri dengan hal-hal yang dia katakan," kata Sutton.

Baca juga: Chelsea Vs Man United 0-2, Kekalahan Pertama Era Abramovich di Piala FA

Kekalahan dari Man United memperpanjang tren negatif Chelsea. Selain tersingkir dari Piala FA, Chelsea kini hanya duduk di posisi keenam Premier League.

Menurut Sutton, Sarri adalah manajer yang tidak dapat memotivasi pemain. Pelatih asal Italia itu juga dianggap tak mampu beradaptasi dan berubah.

"Kalian tidak bisa kalah 0-4 dari Bournemouth dan dipermalukan oleh Man City (0-6)," kata Sutton.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X