Kompas.com - 19/02/2019, 08:20 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 0-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Surajaya, Senin (18/2/2019) malam.

Pada laga itu, satu-satunya gol tercipta seusai Jairo Rodriguez mencetak gol bunuh diri pada menit ke-34.

Tim Laskar Joko Tingkir sebenarnya memiliki peluang untuk bisa mengakhiri laga dengan skor imbang andai saja eksekusi Jairo pada pengujung babak kedua berhasil dilaksanakan dengan baik.

Hanya, eksekusi yang dilakukan Jairo dapat dibaca dengan baik oleh penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Baca juga: Hasil Babak 16 Besar Piala Indonesia, Bali United Kalahkan Persela di Surajaya

"Alhamdulillah kami bisa meraih hasil bagus di sini dan memudahkan langkah kami di leg kedua nanti. Alhamdulillah juga tercapai target kami, semoga kami bisa kerja keras lagi di sana nanti (Bali) supaya bisa mengamankan lolos ke babak selanjutnya," ujar Wawan, selepas pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Jairo menempatkan bola di kanan (sisi kiri penjaga gawang) dan itu berhasil ditepis dengan baik oleh sang penjaga gawang. Wawan pun mengaku tidak memiliki rahasia khusus dalam mematahkan eksekusi penalti Jairo.

"Intinya kami fokus pada satu titik itu saja, kami kan juga sering latihan penalti, jadi sempat pelajari beberapa gaya tendangan, itu saja kuncinya," ucap dia.

Hasil maksimal yang diraih skuad Bali United di markas Persela tentu saja sedikit meringankan beban mereka saat melakoni leg kedua.

Baca juga: Piala Indonesia, Hariono Minta Maaf karena Persib Gagal Menang atas Arema

 

Serdadu Tridatu tinggal membutuhkan hasil imbang saat bermain di kandang sendiri pada leg kedua untuk memastikan lolos ke babak berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.