Kompas.com - 19/02/2019, 06:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB. TWITTER.com/juventusfcCristiano Ronaldo dan Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah kerja sama mereka membuahkan gol pada menit ke-6 pada laga Juventus vs Frosinone yang digelar di Stadion Juventus, Jumat (15/2/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Pekan kedua babak 16 besar Liga Champions akan diramaikan dengan laga panas antara Ateltico Madrid versus Juventus.

Laga leg pertama itu akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/02/2019). Rencananya, laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada Kamis (21/02/2019) mulai pukul 03.00 WIB.

Dalam sejarah Liga Champions, kedua tim ini baru dua kali bertemu. Hal itu terjadi pada musim 2014-2015 ketika Atletico Madrid dan Juventus bertemu di Grup A.

Saat itu, Atletico Madrid sukses menang 1-0 di kandang lamanya, Stadion Vicente Calderon. Atletico Madrid kemudian mampu menahan imbang Juventus tanpa gol di Stadion Allianz.

Terlepas dari rekor pertemuan, laga ini dipastikan akan menarik karena kedua tim akan tampil dengan skuad terbaiknya. Tidak ada pemain inti yang absen entah itu karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Baca juga: Jelang Atletico Vs Juventus, Dilema Allegri Pilih Pelengkap Tridente

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, penyerang Ateltico Madrid, Alvaro Morata, dan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, akan menjadi sorotan pada laga ini.

Morata harus berhadapan dengan Juventus yang pernah ia bela selama tiga musim. Untuk diketahui, Morata termasuk dalam skuad Juventus ketika berhasil mencapai babak final Liga Champions pada musim 2014-2015.

Di sisi lain, Juventus tentunya berharap kepada ketajaman dan pengalaman Ronaldo pada laga ini. Dikutip dari situs web transfermarkt, Atletico Madrid adalah tim ketiga yang paling sering dibobol Ronaldo sepanjang kariernya.

Baca juga: Antoine Griezmann Lampaui Rekor Gol Fernando Torres di Atletico Madrid

Total 28 gol disarangkan Ronaldo ke gawang Atletico Madrid ketika masih berbaju Real Madrid di semua kompetisi.

Selain laga Atletico Madrid dan Juventus, Barcelona, Manchester City, Liverpool dan Bayern Muenchen adalah empat tim besar yang juga memainkan laga pertamanya di babak 16 besar.

Berikut adalah jadwal lengkap leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan ini (semua laga dimulai tepat pada pukul 03.00 WIB):

Rabu, 20 Februari 2019

  • Olympique Lyons Vs Barcelona, Stadion Parc Olympique
  • Liverpool Vs Bayern Muenchen, Stadion Anfield

Kamis, 21 Februari 2019

  • Atletico Madrid Vs Juventus, Stadion Wanda Metropolitano
  • Schalke 04 Vs Manchester City, Stadion Veltins-Arena
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.