Kompas.com - 18/02/2019, 22:00 WIB
Pelatih Persib Miljan Radovic bersama gelandang Hariono saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIPelatih Persib Miljan Radovic bersama gelandang Hariono saat hadir dalam sesi konferensi pers usai laga kontra Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengungkapkan bahwa timnya butuh tiga pemain baru untuk menambah amunisi. Hal itu dikatakan Radovic usai Persib ditahan imbang Arema FC 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019) sore.

Keinginan Radovic cukup realistis jika merujuk pada performa Persib dalam laga itu. Absennya bomber Ezechiel N'Douassel membuat Persib tak punya opsi lain dalam skema serangan.

"Kalau Ezechiel tidak main saya selalu bicara kami cari opsi lagi 2-3 pemain. Kami perlu, saya lihat hari ini karena pemain oke tapi harus datang 2-3 pemain lagi. Dalam sepak bola itu normal," kata Radovic.

Pada laga itu, Radovic berupaya menerapkan strategi false nine di mana mereka tampil tanpa striker murni. Hasilnya, Persib tak mampu berbuat banyak lantaran selalu mengandalkan Ezechiel sebagai target man.

Upaya Persib memainkan Mukhlis Hadi pada pengujung babak kedua tak mampu memberi dampak signifikan.

"Hari ini kami main false nine. Kami cari opsi karena beberpa pemain bisa selalu ganti posisi," ungkapnya.

Sebelumnya, Persib memang tengah mengincar satu striker asing setelah resmi melepas bek asal Jepang Kunihiro Yamashita. Radovic mengatakan, satu slot pemain Asia akan diisi seorang striker.

Namun hingga kini, belum ada pergerakan soal perkembangan rekrutan baru Persib.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X