Nilai Piatek Meningkat Dua Kali Lipat Mencapai Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 18/02/2019, 18:00 WIB
David Ospina berhasil mengamankan gawangnya dari usaha Krzysztof Piatek pada pertandingan Napoli vs AC Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 26 Januari 2019. AFP/MIGUEL MEDINA David Ospina berhasil mengamankan gawangnya dari usaha Krzysztof Piatek pada pertandingan Napoli vs AC Milan di Stadion San Paolo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, 26 Januari 2019.

KOMPAS.com - AC Milan memboyong Krzysztof Piatek dari Genoa pada Januari 2019 dengan harga 35 juta euro (sekitar Rp 559,138 miliar). Kini, harga pemain 23 tahun tersebut sudah meningkat dua kali lipat mencapai 70 hingga 80 juta euro (sekitar Rp 1,118 triliun - 1,278 triliun).

Demikian klaim direktur olahraga Genoa, Giorgio Perinetti. Dia mengakui, striker asal Polandia tersebut sudah memasuki dimensi yang berbeda dalam bursa transfer karena performanya yang memukau.

Baca Juga: Jangan Salah! Tertulis Piatek Tapi Striker Milan Ini Dipanggil Piontek

Nama Piatek sama sekali tak dikenal ketika Genoa memboyongnya dari Craiova Krakow pada Juli 2018 setelah menebusnya dengan harga 4,5 juta euro (sekitar Rp 71,873 miliar). Namun kini, dia menjadi pusat perhatian dunia setelah menghasilkan 25 gol dalam 26 penampilan Serie A dan Coppa Italia.

Jumlah gol tersebut termasuk enam lesakkan hanya dalam lima pertandingan bersama Rossoneri, julukan Milan. Terbaru, dia mencetak dua gol dalam laga tandang ke markas Atalanta pada Sabtu (16/2/2019) di mana Milan menang 3-1.

"Piatek saat ini memasuki dimensi yang berbeda dalam pasar transfer," ujar Perinetti kepada Gazzetta dello Sport.

Baca Juga: AC Milan Vs Napoli, Piatek Sebut Aksinya Baru Permulaan

"Genoa berjudi dan karena kebutuhan kami mengambil 35 juta euro. Klub seperti kami harus melakukan itu dan keberhasilan Antonio Sanabria sebagai penggantinya membuktikan bahwa kami benar."

"Secara teori, Piatek sudah menggandakan nilainya karena sekarang dia berharga tidak kurang dari 70-80 juta euro."

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X