Lewat IFA, Banur Ciptakan Pemain Berkualitas

Kompas.com - 18/02/2019, 16:51 WIB
Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Nurdiansyah, ditunjuk sebagai direktur teknik di Indonesia Football Academy. Dok. IFA Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Nurdiansyah, ditunjuk sebagai direktur teknik di Indonesia Football Academy.

KOMPAS.COM - Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Nurdiansyah, terpilih menjadi direktur teknik Indonesia Football Academy (IFA). IFA adalah akademi dengan pembinaan sepak bola profesional yang berlandaskan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia).

Demi menciptakan pemain sepak bola yang bermutu, IFA menunjuk Bambang Nurdiansyah yang notabene berlisensi AFC A Pro. Nantinya, pria yang akrab Banur tersebut bakal dibantu oleh Alexander Saununu dan Rully Nere.

"Menurut saya, yang penting bukan banyaknya akademi atau sekolah bola. Yang lebih penting adalah kualitasnya. Siapa di dalam dan pengajarnya, Itu yang penting. Kalau banyak saja, tanpa kurikulum jelas percuma," kata Banur.

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Banur menjelaskan IFA tidak hanya mengajarkan sepak bola saja. Namun, Banur menjelaskan, IFA juga membentu pemain yang memiliki jiwa sportif.

"Mereka harus memiliki respek. Banyak pesepak bola Indonesia tewas diinjak teman sendiri karena apa? Enggak punya respek," tutur Banur.

Banur kemudian mengatakan bahwa prestasi bukan tujuan utama dalam mendidik anak-anak usia dini. "Tujuan saya bukan mencari kemenangan di setiap kejuaraan. Namun, menciptakan pemain berkualitas," ujarnya.

IFA telah memulai latihan perdananya di Lapangan International Sports Club of Indonesia (ISC), Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (17/2/2019).




Close Ads X