Perusahaan Elektronik Incar Olahragawan E-Sports, Ini Andalannya

Kompas.com - 18/02/2019, 14:37 WIB
Ilustrasi E-SportsIstimewa Ilustrasi E-Sports


NUSA DUA, KOMPAS.com - Momentum Asian Games 2018 dengan penetapan e-sports sebagai olahraga menjadi pemicu kian pesatnya generasi masa kini berkecimpung di dunia ini.

Pada perhelatan Asian Games 2018 saat Jakarta dan Palembang menjadi penyelenggara pada 18 Agustus hingga 2 September, e-sports menjadi kompetisi demonstrasi.

Kala itu, olahragawan yang acap disebut gamers itu mempertontonkan kebolehan mereka bertarung di Pro Evolution Soccer 2018. Gim ini adalah satu dari enam gim yang dipertunjukkan kepada khalayak pada perhelatan multicabang tersebut.

Potensial


Pengunjung memperhatikan televisi Sharp Aquos 8K. Teknologi 8K pada televisi Aquos menghasilkan gambar dengan resolusi sangat tinggi mencapai 33 juta piksel. Benaman pencahayaannya mencapai 13 kali lebih terang sehingga menciptakan cahaya tepat pada gambar. Kompas.com/Josephus Primus Pengunjung memperhatikan televisi Sharp Aquos 8K. Teknologi 8K pada televisi Aquos menghasilkan gambar dengan resolusi sangat tinggi mencapai 33 juta piksel. Benaman pencahayaannya mencapai 13 kali lebih terang sehingga menciptakan cahaya tepat pada gambar.

"Gamers itu kan makin banyak jumlahnya. Nah, itu pasar yang potensial," kata National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Andry Adi Utomo di Nusa Dua, Bali, pada Jumat (15/2/2019).

"Kami akan membidik gamers itu tahun ini," imbuhnya lagi.

Sharp, kata Andy, mengandalkan televisi Aqous 8K, andalan terkini pada 2019.

Televisi berteknologi 8K itu kini diproduksi di Malaysia.

"Nantinya, Sharp Indonesia juga akan merakit Aquos 8K," lanjut Andry.

Secara rinci, Andry menerangkan pihaknya mengusung pula apa yang disebut Ekosistem 8K.

Pasalnya, layar televisi berteknologi 8K mampu menghasilkan gambar beresolusi tinggi yang lebih terang dan kaya warna.

"Ada sekitar 33 juta piksel," kata Andry.

Ekosistem 8K dapat menyokong berbagai bidang dan kompetensi mulai dari bidang kesehatan hingga keamanan.

"Jika kamera keamanan menggunakan teknologi 8K dengan pengenalan wajah lebih mumpuni, pencarian orang akan dapat dilakukan dengan mudah," terang Andry.

Buat  gamers, teknologi 8K bisa membuat televisi menghasilkan gambar seperti layaknya menonton bioskop.

"Kualitas gambar yang bagus pasti membantu gamers," ujarnya.

Sharp memperkenalkan tiga ukuran Aquos 8K yakni 60 inci, 70 inci, dan 80 inci. Banderol masing-masing dari ukuran terendah yakni Rp 90 juta, Rp 130 juta, dan Rp 250 juta.

(Baca: Perluas Ekspor, Sharp Andalkan Produk Berciri Lokal)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X