Kepergian Aaron Ramsey Jadi Kehilangan Terbesar Arsenal

Kompas.com - 18/02/2019, 09:34 WIB
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencoba menaklukkan penjaga gawang CSKA Moskva, Igor Akinfeev, pada pertandingan perempat final Liga Champions di VEB Arena, Kamis (12/4/2018).  AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mencoba menaklukkan penjaga gawang CSKA Moskva, Igor Akinfeev, pada pertandingan perempat final Liga Champions di VEB Arena, Kamis (12/4/2018).

PARIS, KOMPAS.com - Pelatih berkebangsaan Perancis, Arsene Wenger, menjelaskan bahwa kepergian Aaron Ramsey ke Juventus menjadi kehilangan terbesar bagi Arsenal.

Aaron Ramsey akan bergabung dengan Juventus dengan status bebas trasnfer pada musim panas nanti setelah menandatangi kontrak awal dengan tim yang berjuluk Nyonya Tua itu.

Menurut Arsene Wenger, Aaron Ramsey adalah gelandang yang memiliki tipikal unik. Oleh karena itu, kepergian Ramsey menjadi kehilangan besar bagi Arsenal.

Baca juga: Man United Siap Habiskan Rp 1,64 Triliun untuk Kontrak Baru De Gea

"Ini akan menjadi kehilangan besar bagi Arsenal. Dia adalah pemain yang hebat saat menyerang. Kualitas utamanya adalah dia bisa menjaga bola terakhir dan dia melakukan lari yang menarik dari dalam. Anda tidak menemukan banyak pemain seperti itu saat ini," kata Arsene Wenger dilansir dari Sky Sports.

Lebih lanjut, Wenger menilai karier Ramsey di Juventus akan menjadi hal yang menarik.

"Saya harus mengatakan itu akan menjadi hal menarik bagi Ramsey dan akan menjadi tambahan yang bagus bagi Juventus," ujarnya.

Ramsey bekerja sama dengan Wenger selama 10 tahun di Arsenal. Selama itu, The Gunners telah meraih tiga gelar Piala FA, di mana Ramsey menjadi pencetak gol kemenangan sebanyak dua kali.



Close Ads X