Chelsea Vs Man United, Sejak Ganti Logo, The Blues Tak Pernah Kalah

Kompas.com - 18/02/2019, 07:17 WIB
Penalti Eden Hazard membawa Chelsea unggul atas Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). AFP/IAN KINGTONPenalti Eden Hazard membawa Chelsea unggul atas Manchester United pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018).

KOMPAS.com - Laga Chelsea vs Manchester United menjadi sorotan utama pencinta sepak bola pada jadwal babak ke-5 alias 16 besar Piala FA yang berlangsung akhir pekan ini. 

Sebagai tuan rumah, Chelsea tentu sedikit lebih diunggulkan. Apalagi, mereka juga punya rekor pertemuan yang bagus ketika menghadapi Manchester United di Piala FA. 

Dilansir dari situs web Transfermarkt, The Blues - julukan Chelsea - tak pernah kalah dari Man United di ajang Piala FA sejak tersisih pada perempat final musim 1998-1999. 

Baca juga: Chelsea vs Man United, Solskjaer Yakin Setan Merah Raih Gelar

Jika ditelisik lebih dalam, kekalahan dari Setan Merah - julukan Man United - dialami Chelsea ketika belum berganti logo klub seperti yang saat ini dipakai. 

Sepanjang sejarah, Chelsea setidaknya melakukan lima kali perubahan signifikan pada logo klub. Desain keempat bergambar singa kuning dan tulisan CFC dipakai pada 1986 hingga 2005. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selepas 2005, logo The Blues berubah menjadi seperti sekarang ini: singa memegang tongkat dengan dikelilingi bunga mawar dan bola serta tulisan lengkap Chelsea Football Club. 

"Kami bangga memperkenalkan logo baru menghadapi era baru klub ini tetapi tak meninggalkan tradisi kuat klub," kata CEO Chelsea saat itu, Peter Kenyon, seperti dikutip dari BBC Sport, 12 November 2004. 

Nah, perubahan logo ini ternyata berdampak pada "perbaikan nasib" Chelsea di Piala FA ketika bertemu Manchester United. 

Baca juga: Chelsea Vs Man United, Gonzalo Higuain, 5 Laga dan 5 Kompetisi Berbeda

Pada era Premier League, duel Chelsea vs Manchester United terjadi lima kali. Dari lima pertemuan itu, Chelsea kalah empat kali dan sekali seri pada 1998-1999 di Stadion Old Trafford.

Untuk diketahui, Piala FA menggunakan sistem laga ulang dalam penentuan pemenang ketika laga berakhir seri. Pada laga ulang di  Stamford Bridge, Chelsea justru kalah 0-2 dari pasukan Sir Alex Ferguson. 

Rekor pertemuan Chelsea vs Manchester United pada Piala FA sejak era Premier League. Lihat ikon logo Chelsea yang alami perubahan. TRANSFERMARKT.com Rekor pertemuan Chelsea vs Manchester United pada Piala FA sejak era Premier League. Lihat ikon logo Chelsea yang alami perubahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.