Hasil Babak 16 Besar Piala Indonesia, Madura United Menang 5 Gol atas Sriwijaya FC

Kompas.com - 17/02/2019, 21:21 WIB
Tim Madura United di babak 16 besar Piala Indonesia saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.Kode Penulis : KOMPAS.com/TAUFIQURRAHMAN Tim Madura United di babak 16 besar Piala Indonesia saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan.

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Madura United sukses mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (17/02/2019).

Empat gol kemenangan Madudra United dicetak oleh Jaimerson da Silva Xavier (13'), Andik Vermansah (19', 71'), Greg Nwokolo (29'), dan Aleksandar Rakic (90+2).

Hasil ini menjadi modal Madura United menatap leg kedua di kandang Sriwijaya FC, Stadion Gelora Jakabaring, Kamis (21/02/2019).

Pada laga ini, Madura United menurunkan skuad terbaiknya termasuk Jaimerson dan Alberto Goncalves yang baru kembali setelah dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Tampil mendominasi, Madura United baru bisa mencetak gol pada menit ke-13. Menerima umpan silang Andik Vermansah, Jaimerson yang tidak terkawal sukses mencetak gol dengan sundulan.

Baca Juga : Rumor Penyerang Asia Persib, Undang Pemain Timnas Pakistan untuk Trial

Enam menit berselang, giliran Andik yang mencatatkan namanya di papan skor. Andik mencetak gol indah lewat tendangan bebas melengkung.

Mampu unggul dua gol dengan cepat, Madura United menurunkan tempo permainan. Meski begitu, Madura United mampu mencetak gol ketiganya pada menit ke-29.

Berawal dari akselerasi Zah Rahan di sisi kanan, umpan silangnya disambut Greg Nwokolo yang lepas dari kawalan bek Sriwijaya FC. Skor 3-0 untuk Madura United bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Madura United terlihat lebih santai dalam memainkan bola. Sementara itu Sriwijaya FC masih sangat kesulitan menemukan bentuk permainan.

Baca Juga : Persib Bandung Bikin Kapten Arema FC Termotivasi Berikan yang Terbaik

Setelah hampir 25 menit babak kedua berjalan, Madura United menggenapkan keunggulan menjadi 4-0. Andik mencetak gol keduanya pada menit ke-71.

Memanfaatkan umpan trobosan Greg, Andik dengan tenang menaklukkan kiper Jupriyanto dengan sedikit mencungkil bola.

Pesta gol Madura United ditutup oleh gol Rakic pada injury time. 




Close Ads X