Real Madrid Vs Girona, Ramos Kartu Merah, El Real Kalah Tipis

Kompas.com - 17/02/2019, 20:00 WIB
Casemiro menyundul bola menyambut umpan Toni Kroos pada pertandingan Real Madrid vs Girona di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Februari 2019. TWITTER.com/REALMADRID Casemiro menyundul bola menyambut umpan Toni Kroos pada pertandingan Real Madrid vs Girona di Stadion Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga Spanyol, 17 Februari 2019.

 

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid gagal melanjutkan tren positif di Liga Spanyol. Terbaru, Real Madrid secara mengejutkan kalah 1-2 dari Girona pada pekan ke-24 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (17/02/2019).

Tidak hanya kalah, Real Madrid juga kehilangan Sergio Ramos yang mendapatkan kartu merah pada laga ini.

Real Madrid sebenarnya mampu unggul di babak pertama lewat gol Casemiro pada menit ke-25.  Girona berhasil bangkit di babak kedua berkat gol Christian Stuani pada menit ke-65 lewat titik putih dan Portu (75').

Hasil ini memutus tren positif Real Madrid yang selalu menang pada lima laga Liga Spanyol sebelumnya.

Baca juga: Alasan Real Madrid Tak Membeli Mauro Icardi karena Takut Sang Istri

Gagal meraih poin membuat Real Madrid turun ke peringkat tiga klasemen dengan koleksi 45 poin.

Real Madrid kini tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di peringkat dua dan sembilan poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Baik Ateltico Madrid dan Barcelona pada pekan ini juga meraih kemenangan, Sabtu (16/02/2019). Sementara itu, Girona naik ke urutan 15 dengan koleksi 27 poin.

Pada babak pertama, Real Madrid selaku tuan rumah tampil sangat mendominasi. Karim Benzema dkk mampu menguasai bola hingga persentase 61 persen.

Tampil dominan, Real Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke-25 lewat Casemiro. Memanfaatkan umpan silang Toni Kroos, Casemiro yang lolos dari kawalan mencetak gol lewat sundulan.

Keunggulan 1-0 Real Madrid bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, tidak ada yang berubah dari jalannya pertandingan. Real Madrid tetap mendominasi. Pada 10 menit awal babak kedua, Real Madrid punya dua peluang emas lewat Karim Benzema. Peluang tersebut gagal berbuah gol karena penampilan apik Girona, Yassine Bounnou.

Tidak puas baru bisa mencetak satu gol, pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memasukkan Vinicius Junior pada menit ke-58.

Baca juga: Vinicius Jr, Pewaris Cristiano Ronaldo di Real Madrid yang Lebih Kuat dari Neymar

Terus menyerang, Real Madrid dikejutkan oleh Girona pada menit ke-63. Girona mendapat hadiah penalti setelah kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyentuh bola di depan gawang. Ramos harus menerima kartu kuning karena pelanggaran ini.

Christian Stuani yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat skor kembali imbang 1-1.

Merespon gol penyeimbang Girona, Solari menarik keluar Marco Asensio untuk memberi kesempatan Gareth Bale.

Sukses memecah kebuntuan membuat Girona semakin percaya diri. Meski hanya mengandalkan serangan balik, Girona hampir unggul andai sepakan Stuani pada menit ke-69.

Publik Santiago Bernabeu terdiam ketika Portu membuat Girona berbalik unggul pada menit ke-75. Setelah menembus sisi kiri pertahanan Real Madrid, Lozano melepaskan tembakan keras yang berhasil ditepis Thibaut Courtois.

Namun, Courtois terlambat satu langkah untuk menepis sundulan Portu yang muncul dari lini kedua.

Pada 15 menit sisa pertandingan, Real Madrid sangat kesulitan menembus pertahanan Girona yang menumpuk 9 pemainnya.

Di saat gencar menyerang, Real Madrid justru harus kehilangan Sergio Ramos yang mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90+1.

Skor 2-1 untuk Girona bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Berikut susunan pemain Real Madrid versus Griona:

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 5-Raphael Varane, 19-Alvaro Odriozola; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 24-Dani Ceballos (Mariano Diaz 74'); 17-Lucas Vazquez (Vinicius Junior 58'), 20-Marco Asensio, 9-Karim Benzema

Pelatih: Santiago Solari

Girona (3-5-2): 13-Yassine Bounou; 4-Ramalho, 5-Alcala, 15-Juanpe; 14-Raul Garcia, 6-Alex Granell, 8-Pere Pons (Aleix Garcia 46'), 12-Douglas Luiz, 24-Pedro Porro (Anthony Lozano 46'); 9-Portu (Valery 84'), 7-Cristhian Stuani

Pelatih: Eusebio Sacristan

Wasit: Guillermo Cuadra



Close Ads X