Babak 16 Besar Piala Indonesia, Bali United Harus Lakukan 2 Hal demi Kemenangan

Kompas.com - 17/02/2019, 18:45 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah), jelang pertandingan lawan Persela Lamongan, Minggu (17/2/2019).KOMPAS.com / HAMZAH Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah), jelang pertandingan lawan Persela Lamongan, Minggu (17/2/2019).

LAMONGAN, KOMPAS.com - Bali United akan melakoni pertandingan pertama babak 16 besar Piala Indonesia, dengan berlaga di markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Senin (18/2/2019) malam.

Pelatih anyar Bali United, Stefano Cugurra, berharap anak didiknya akan mampu mengimbangi tim Laskar Joko Tingkir dalam pertandingan ini. Stefano Cugurra menyatakan timnya harus melakukan dua hal untuk meraih hasil baik yakni memiliki organisasi bagus ketika kehilangan bola dan harus bekerja keras meraih poin. 

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, melihat, permainan Bali United berjalan sudah cukup baik sejauh ini. Di sisi lain ia menyadari, tim Serdadu Tridatu belum bertemu dengan tim selevel dalam fase Piala Indonesia.

"Kemarin kami sudah tunjukkan bagaimana kami bermain. Tapi kami memang belum jumpa dengan tim satu level. Besok kami harus punya organisasi bagus ketika hilang bola. Kami harus kerja keras, supaya bisa dapat hasil yang baik," ujar Teco, dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Mantan arsitek Persija Jakarta ini juga menyebut, Persela bukan tim yang mudah dikalahkan saat bermain di kandang sendiri ketika melakoni kompetisi musim lalu. Kendati untuk saat ini, Persela sudah kehilangan Saddil Ramdani yang bermain di Liga Malaysia, maupun Guntur Triaji yang bergabung dengan TIRA Persikabo.

"Mungkin Persela sudah kehilangan beberapa pemain bagus yang kemarin di liga musim lalu, seperti Saddil yang keluar negeri. Saya kira ini bagus juga buat sepakbola Indonesia, ada pemain muda yang main di luar negeri. Tapi di Persela juga ada pemain lain yang siap menggantikan," ucap dia.

"Kita harus tunggu saat pertandingan, sebelumnya saya tidak bisa bicara banyak, karena saya tidak tahu permainan mereka (para pemain baru Persela)," kata Teco.

Baca juga: Jika Fabiano Beltrame Gabung, Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib

Hanya saja Teco mengaku, sudah melihat rekaman pertandingan saat Persela mengalahkan Persik Kendal di babak 32 besar Piala Indonesia. Pelatih asal Brasil tersebut juga mewanti-wanti para pemainnya, Persela bakal didukung oleh pendukung fanatiknya saat bermain di kandang sendiri.

"Saya pernah beberapa kali lawan Persela, saya tahu stadion tidak terlalu besar tapi penuh sekali. Bagus buat pemain, pelatih, pasti lebih bersemangat. Saya tahu itu, dan itu pasti buat pemain bersemangat," tutur dia.

Saat bertemu di Liga 1 musim 2018, Bali United yang belum ditangani oleh Teco berhasil menahan imbang Persela 1-1 di Stadion Surajaya. Dengan gol dari Guntur Triaji waktu itu, berhasil dibalas oleh lesakan Ilija Spasojevic yang saat ini masih menjadi andalan Bali United di lini depan.




Close Ads X