Hasil Babak 16 Besar Piala Indonesia, TIRA Persikabo Vs Persija Imbang 2-2

Kompas.com - 17/02/2019, 17:04 WIB
Riko Simanjuntak (kiri) saat membela Persija Jakarta melawan Tira-Persikabo pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/02/2019).DOK. PERSIJA JAKARTA Riko Simanjuntak (kiri) saat membela Persija Jakarta melawan Tira-Persikabo pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/02/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Persija Jakarta bermain imbang 2-2 dengan TIRA pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/02/2019).

Pada laga ini, Persija yang banyak melakukan rotasi selalu tertinggal dari Tira Persikabo. Dua gol Tira Persikabo dicetak oleh Loris Arnaud pada menit ke-37 dan Ciro Henrique (45+1').

Sementara itu dua gol penyeimbang dari Persija Jakarta diborong oleh playmaker asingnya, Bruno Matos (39', penalti-81').

Hasil ini menjadi modal penting Persija menatap laga leg kedua. Persija akan berganti menjadi tuan rumah di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kamis (21/02/2019).

Baca juga: Rumor Transfer Persija - Striker Asal Rusia Diisukan Gantikan Marko Simic

Pertandingan ini berjalan ketat dengan tempo sedang di awal babak pertama. Kedua tim bermain terbuka namun Tira Persikabo selaku tuan rumah menguasai laga di awal babak pertama.

Duo Loris Arnaud dan Rezky Ikhwan terlihat sangat percaya diri di lini depan Tira Persikabo. Di sisi lain, Persija masih kesulitan melancarkan serangan.

Tercatat, Persija hanya memiliki satu peluang hingga menit ke-35. Itupun lahir dari kaki bek Maman Abdurrahman pada menit ke-20.

Memasuki menit ke-37, Tira-Persikabo sukses unggul terlebih dahulu. Sepakan keras Loris Arnaud mampu merobek jala gawang Persija yang pada laga ini dijaga Daryono.

Tidak butuh waktu lama bagi Persija untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-39, sundulan Bruno Matos membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Menjelang akhir babak pertama, Ciro Henrique mencetak gol kedua Tira Persikabo. Skor 2-1 untuk Tira Persikabo bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Piala Presiden 2019 - Tradisi Unik Persib, Arema, dan Persija Raih Gelar, Siapa Selanjutnya?

Di babak kedua, Persija mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Riko Simanjuntak yang pada babak pertama perannya berhasil dimatikan lebih terlihat di babak kedua.

Hal ini tidak lepas dari perubahan posisi Riko Simanjuntak yang kini menyisir dari sisi sayap kiri.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, mencoba memperkuat lini tengah dengan memasukkan Heri Susanto dan Ramdani Lestaluhu.

Pada menit ke-76, Heri Susanto nyaris mencetak gol namum tendangan kaki kirinya hanya membentur mistar gawang Tira-Persikabo.

Terus menyerang, Persija mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79. Bruno Matos yang maju menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat kedudukan 2-2.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga, skor imbang 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Susunan pemain:

Tira Persikabo: 1-Angga Saputro, 20-Herwin, 19-Khurshed Beknazarov, 18-Vava Mario Yagalo, 7-Ahmad Nufiandini, 77-Ciro, 14-Izmy, Manahati, 23-Muhammad Guntur, 8-Rezky Ikhwan, 9-Loris Arnaud.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta:34-Daryono, I4-Ismed Soyfan, 6-Maman Abdurrahman, 16-Tony Sucipto, 13-Vinicius Lopes Lairindo; 10-Bruno Oliviera, 27-Fitra Ridwan, 77-Jahongir, 11-Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak; 20-Bambang Pamungkas

Pelatih: Ivan Kolev



Close Ads X