Persib Vs Arema, Ini Instruksi Radovic Setelah Ezechiel dan Supardi Absen

Kompas.com - 17/02/2019, 15:20 WIB
Pelatih Persib Miljan Radovic saat hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Arema FC di Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu (17/2/2019).KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Pelatih Persib Miljan Radovic saat hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Arema FC di Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu (17/2/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung harus kehilangan dua pemain andalannya, kapten Supardi Nasir dan bomber Ezechiel Ndouassel ketika Maung Bandung menjamu Arema FC dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2/2019) besok.

Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengatakan, Supardi absen lantaran sakit. Sementara Ezechiel yang tengah melayat ibunya yang baru saja meninggal, dijadwalkan baru tiba di Bandung besok.

"Untuk pertandingan kami siap. Tapi Supardi dan Eze tidak bisa main. Ya Supardi sakit saya baru dapat informasi. Kami akan lihat, Eze tak bisa main karena dia datang baru besok," ungkap Radovic dalam sesi konferensi pers di Graha Persib di Jalan Sulanjana, Minggu (17/2/2019).

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Meski begitu, Radovic tengah menyiapkan pengganti. Menurutnya, absennya Eze dan Supardi tan menurunkan target Persib untuk menang.

"Tapi kami ada pemain yang bisa ganti mereka dan saya berharap semua bagus untuk besok. Karena mereka setiap latihan luar biasa, bersiap untuk menang besok, percaya diri," tuturnya.

Menurut Radovic, semua tim mesti beradaptasi dengan situasi apapun termasuk hilangnya para pemain pilar.

"Saya berharap semua pemain siap dan bisa menang besok. Meskipun Eze dan Supardi tidak bisa main itu hal wajar dalam sepak bola. Untuk setiap tim kita harus adaptasi (dengan segala situasi)," paparnya.

Sebab itu, Radovic pun menginstruksikan anak asuhnya untuk menikmati pertandingan dan bermain tanpa beban.

"Eze absen itu normal kami punya 18 pemain. Saya tidak tahu (target gol), saya tidak bisa targetkan. Ada 10 peluang bisa jadi 1 gol, untuk itu saya bicara dua pertandingan bukan satu. Saya mau pemain enjoy dulu, kalau enjoy seperti kemarin bisa menang," jelasnya.  




Close Ads X