Persib Vs Arema, Hamka Ajak Semua Elemen Majukan Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 17/02/2019, 14:39 WIB
Kapten Arema FC Hamka Hamzah saat hadir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu (17/2/2019)KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Kapten Arema FC Hamka Hamzah saat hadir dalam konferensi pers jelang laga kontra Persib di Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu (17/2/2019)


BANDUNG, KOMPAS.com - Kapten Arema FC Hamka Hamzah mengajak seluruh pihak untuk mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Hal itu ia katakan sewaktu hadir dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Persib dalam leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Minggu (17/2/2019).

Hamka menilai, saat ini perkembangan sepak bola Indonesia mulai mengalami perbaikan atas peran semua pihak khususnya aparat kepolisian dan TNI.

"Saya perwakilan pemain di sini tidak banyak bicara soal teknis, tapi berbicara tentang kemajuan sepak bola Indonesia. Dimulai saat ini, pesan saya yaitu aparat kepolisian dan TNI sudah bekerja dengan baik tentang kemajuan sepakbola indonesia," ucap Hamka.

Baca juga: Jika Fabiano Beltrame Gabung, Ini Perkiraan Susunan Pemain Persib

Ia pun mengajak para pemain dan suporter untuk sama-sama menjaga marwah sepak bola Indonesia dengan bermain secara sportif dan mendukung dengan cara yang baik.

"Di sini kita sebagai pemain dan juga seluruh kontestan liga sepak bola Indonesia ayo memajukan sepak bola Indonesia. Khusus pertandingan besok untuk suporter dan penonton selamat menikmati pertandingan Persib lawan Arema dengan mendukung secara sportivitas dan kreativitas," tuturnya.

"Begitu pun nanti leg kedua saya akan menyampaikan kepada teman-teman Aremania harus menjadi contoh supaya sepak bola Indonesia ke depan jadi lebih baik," tambahnya.

Baca juga: Joko Driyono, Valentine, dan Pertanyaan Pamungkas

Ia berharap, laga besok bisa memberi gambaran baik kondisi sepak bola Indonesia.

"Kalau pun ada terjadi hal yang di inginkan dalam lapangan biar kami kapten dan para pemain senior kedua klub yang menyelesaikan. Mari besok kita akan memberikan permaian terbaik untuk para penonton dan suporter yang hadir dan juga yang di layar kaca. Pesan saya hari ini besok awal besok kebangkitan dari kemajuan sepak bola Indonesia," jelasnya.

Siap Hadapi Teror

Hamka pun menyadari laga besok bakal menyedot atensi banyak suporter tuan rumah. Dengan label partai big match, ia tetap mengimbau agar para suporter tetap bersikap dewasa.

"Kami tahu Persib apabila main di kandang itu penonton sangat luar biasa, teror itu dimana pun wajar," ungkapnya.

Ia pun berharap agar proses perbaikan sepak bola Indonesia turut didukung perilaku suporter yang lebih baik.

"Besok kamu mau teror silakan tetapi pesan saya jangan sampai melewati batas karena sepak bola kita menuju perbaikan mulai dari organisasi tim sama suporter," tambah Hamka.

"Jadi untuk masalah pertandingan besok ya wajar saja kita tahu bobotoh Viking apabila Persib main di Bandung itu salah satu tantangan kami bahwa kami ingin menunjukan," jelasnya. 




Close Ads X